comscore

Kelompok Aliran Sesat Muncul di Pasuruan

MetroTV - 16 Mei 2022 16:55 WIB
Kelompok Aliran Sesat Muncul di Pasuruan
?Kelompok Aliran Sesat Muncul di Pasuruan. (Metro TV)
Pasuruan: Sebuah kelompok yang diduga aliran sesat dan menyelewengkan ajaran Islam muncul di wilayah Kecamatan Purwosari dan Wonorejo Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Kelompok yang beraktivitas di Desa Cobanblimbing Kecamatan Wonorejo ini tidak mengakui rukun Islam dan rukun Iman, termasuk Nabi Muhammad sebagai Rasulullah. Kelompok ini menyatakan hanya mengakui dan berguru kepada Allah SWT.
Dewan Pertimbangan MUI Kabupaten Pasuruan Muzammil Syafii mengatakan setelah melakukan tabayyun, kelompok ini dikategorikan menyeleweng dan tidak sesuai dengan ajaran islam.

Baca juga:  Polres Garut Selidiki Keterlibatan Puluhan Warga Masuk NII

“Tapi kalau dalam waktu tertentu kelompok tersebut tidak kembali kepada yang benar, kita akan proses sesuai dengan hukum yang berlaku,” ujar Muzammil, Senin, 16 Mei 2022.

Kelompok ini disebut sering berpindah-pindah tempat dalam melakukan aktivitasnya. Sebelum beraktivitas di Kecamatan Wonorejo kelompok ini juga pernah beraktivitas di Kecamatan Wonosari.

Untuk menghindari penyebaran ajaran yang menyesatkan, dalam waktu dekat MUI Kabupaten Pasuruan akan memanggil kelompok ini guna melakukan klarifikasi. (Khairul Anam/Muklis Effendi)


(MEL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id