comscore

Pelaku Pencurian di OKU Sumsel Ditembak Mati Polisi

Antara - 27 Maret 2022 14:26 WIB
Pelaku Pencurian di OKU Sumsel Ditembak Mati Polisi
Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo. (ANTARA/Edo Purmana)
Baturaja: Tim Resmob Singa Ogan Kepolisian Resor Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatra Selatan (Sumsel), menembak mati pelaku pencurian dengan kekerasan berinisial UJ, 35, karena melakukan perlawanan saat akan ditangkap pada Sabtu, 26 Maret 2022, pukul 16.00 WIB.

Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo mengatakan pelaku tertembak peluru anggota Unit Reskrim Polsek Lubuk Batang dan Tim Resmob Singa Ogan, setelah tidak mengindahkan tembakan peringatan petugas saat dilakukan penggerebekan di rumahnya di Desa Kartamulya, Kecamatan Lubuk Batang.
Saat ditangkap, residivis dan masuk daftar pencarian orang (DPO) atas beberapa kasus pencurian dengan kekerasan (Pasal 365 KUHP) dan pencurian dengan pemberatan (363 KUHP) yang terjadi di Kecamatan Lubuk Batang sejak 2019, berupaya kabur dari kejaran petugas.

Pelaku berupaya kabur dengan memanjat plafon rumah hingga menembus ke atap rumah warga lainnya untuk menyelamatkan diri dari sergapan petugas, dengan berlari di atas genteng.

Baca juga: Buron 3 Bulan, Penyewa Jual Mobil Rental Dibekuk

"Sejak 2019 tersangka masuk DPO Polres OKU dan pernah dua kali dilakukan penangkapan, sayangnya berhasil kabur. Kali ini berkat tim gabungan, kami berhasil melumpuhkan tersangka. Namun, setelah dilarikan ke rumah sakit tersangka tidak tertolong lagi," katanya.

Kasat Reskrim Polres OKU AKP Hillal Adi Imawan menjelaskan, dari hasil rekap yang dilakukan pihaknya mencatat ada empat kasus pencurian dengan pemberatan dan pencurian dengan kekerasan yang dilakukan tersangka bersama komplotannya.

Empat kasus masing-masing terjadi pada 2019 dengan dua laporan dan dua laporan lagi pada 2021.

"Dalam kasus ini barang bukti yang berhasil kami amankan sebanyak tiga unit sepeda motor yang diduga hasil curian," imbuhnya.


(MEL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id