comscore

Sejumlah Remaja Ditangkap Usai Perang Sarung Menggunakan Celurit

Antara - 12 April 2022 10:38 WIB
Sejumlah Remaja Ditangkap Usai Perang Sarung Menggunakan Celurit
ilustrasi/Medcom.id
Serang: Polres Serang Kota bersama Unit Reskrim Polsek Kasemen menangkap sejumlah remaja yang melakukan aksi tawuran. Tawuran tersebut menyebabkan korban luka pada bagian kepala.

Kapolres Serang Kota AKBP Maruli Hutapea mengatakan BR warga Kasemen, Kota Serang, menjadi korban tawuran yang terjadi pada Selasa, 5 April 2022. Remaja berusia 13 tahun itu mengalami luka sobek di bagian kepala akibat sabetan celurit.
"Sampai dengan saat ini korban dirawat di Rumah Sakit Drajat Prawiranegara (RSDP) Serang," kata Maruli Hutapea, Selasa, 12 April 2022.

Satreskrim Polres Serang Kotamelakukan penyelidikan dan penyidikan. Dari hasil penyelidikan, polisi mengidentifikasi dan mengamankan pelaku SJ,19.

"Dia membawa senjata tajam celurit kemudian menggunakannya untuk menyabet korban sehingga mengalami luka sobek di bagian kepala," kata Maruli.

Baca: Dari Taruhan Jadi Tawuran, 2 Anak Luka Bacok

Kejadian tersebut bermula dari kedua kelompok sepakat untuk melakukan aksi perang sarung menjelang sahur. Mereka kemudian bertemu di tempat kejadian di Kampung Sukaluyu, Kecamatan Kasemen, Kota Serang.

"Pelaku SJ tidak hanya membawa sarung, tetapi juga membawa senjata tajam celurit. Mengetahui hal korban kemudian lari, namun terjatuh sehingga SJ membacokkan celurit tersebut kepada korban sehingga mengalami luka sobek di bagian kepala," jelas Maruli.

SJ dijerat dengan Undang-Undang Darurat Republik Indonesia Nomor 13 Tahun 1951 dan Pasal 80 ayat (1) UURI Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan atas Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 23 Tahun 2022 tentang Perlindungan Anak. Ancaman hukuman penjara 12 tahun.

(NUR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id