comscore

1.614 Pasien Isoman di Babel Diawasi Ketat

Antara - 22 Maret 2022 13:16 WIB
1.614 Pasien Isoman di Babel Diawasi Ketat
Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Babel Mikron Antariksa. ANTARA/Aprionis
Pangkalpinang: Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengawasi ketat 1.614 pasien yang menjalani isolasi mandiri guna memutus mata rantai penularan virus korona.

"Saat ini 1.614 dari 1.736 kasus aktif covid-19 menjalani isolasi mandiri di rumahnya," kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Babel Mikron Antariksa, di Pangkalpinang, Selasa, 22 Maret 2022.
Ia menjelaskan berdasarkan data terbaru, jumlah total kasus aktif covid-19 di Babel sebanyak 1.736 orang dengan rincian 1.614 menjalani isolasi mandiri, 13 pasien menjalani karantina di isolasi terpusat (isoter) dan selebihnya dirawat di rumah sakit rujukan.

"Kami bersama aparatur desa, kelurahan, puskesmas dan RT/RW secara ketat memantau dan mengawasi pasien isoman ini," ujarnya.

Baca juga: Warga Semarang Positif Covid-19 Tersisa 91 Orang

Menurut dia pengawasan secara ketat ini sangat penting, guna mencegah dan menekan kasus penularan virus korona di lingkungannya.

"Jangan sampai pasien isoman ini masih beraktivitas di luar rumah atau di tempat-tempat umum yang memicu peningkatan kasus covid-19 ini," kata dia.

Ia mengatakan saat ini kasus orang terpapar virus korona bertambah 57 dengan kumulatif 64.728 orang, pasien sembuh juga bertambah 296 dengan kumulatif 61.430 orang dan pasien meninggal bertambah 4 dengan kumulatif 1.555 orang pasien.

"Saat ini kasus kematian akibat covid-19 cukup tinggi, sehingga kami terus mendorong pasien terpapar virus corona ini untuk menjalani isolasi di isoter atau rumah sakit rujukan, agar mereka mendapatkan perawatan medis lebih baik," jelasnya. 

(MEL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id