comscore

Jelang MotoGP Indonesia, Pemerintah Geber Vaksinasi Booster di Wilayah Mandalika

Adri Prima - 17 Januari 2022 13:55 WIB
Jelang MotoGP Indonesia, Pemerintah Geber Vaksinasi <i>Booster</i> di Wilayah Mandalika
Sirkuit Mandalika, NTB. (foto: dok Kemenparekraf)
Lombok: Indonesia dipastikan bakal menjadi tuan rumah MotoGP 2022 pada tanggal 18-20 Maret 2022 di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat. Ajang MotoGP Mandalika mendorong pemerintah terus menata dan mempercepat vaksinasi di wilayah tersebut, terutama vaksin booster.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menjelaskan bahwa sejauh ini capaian vaksinasi di wilayah Mandalika telah mencapai 84 persen. Sedangkan vaksinasi lansia menyentuh 74 persen.
Sementara itu, capaian vaksinasi dosis pertama di Kota Mataram telah melampaui 100 persen dan vaksinasi lansia telah mencapai 61 persen. Jelang perhelatan MotoGP Indonesia di Mandalika, pemerintah pun menambahkan target booster sebanyak 67 ribu lebih.

“Ditambahkan target booster di 67.718,” kata Airlangga dalam konferensi pers secara daring, Minggu, 16 Januari 2022.

Selain target vaksinasi, sirkuit Mandalika juga terus berupaya segera menyempurnakan seluruh infrastruktur secepat mungkin. Komandan Lapangan MotoGP Mandalika 2022, Hadi Tjahjanto, mengatakan pihaknya fokus mengawal penyempurnaan saluran drainase di Sirkuit Mandalika.

Integrasi pembuangan air akan dilakukan antara saluran dalam dan luar sirkuit. Hal ini untuk mencegah timbulnya genangan yang sempat terjadi saat World Superbike pada 19-20 November 2021.

Namun secara umum, persiapan infrastruktur di dalam sirkuit ditegaskan Hadi telah hampir mencapai 100 persen. Tinggal penyelesaian akhir di beberapa titik. "Jadi kesiapan Sikuit Mandalika pada umumnya sudah 100 persen di sirkuitnya sendiri," ujar Hadi Tjahjanto.

(PRI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id