comscore

Populer Daerah: 3 Warga Malang Positif Omicron Hingga Selebgram Tersangka Investasi Bodong

Lukman Diah Sari - 16 Januari 2022 07:12 WIB
Populer Daerah: 3 Warga Malang Positif Omicron Hingga Selebgram Tersangka Investasi Bodong
Kapolsek IB 1 Palembang, Sumsel Kompol Roy Tambunan umumkan penetapan ALN sebagai tersangka kasus dugaan investasi bodong, Sabtu (15/1/2022). ANTARA/M. Riezko Bima Elko P.
Jakarta: Sejumlah pemberitaan pada Sabtu, 15 Januari 2022, di kanal Daerah Medcom.id, menarik perhatian pembaca. Ada tiga pemberitaan yang menjadi populer, yakni 3 Warga Kabupaten Malang positif Omicron, ribuan rumah rusak akibat gempa Banten, dan Selebgram jadi tersangka investasi bodong.
 
Berikut rangkuman berita populer di kanal Daerah Medcom.id: 

1. 3 Warga Kabupaten Malang Positif Omicron
Sebanyak tiga warga Desa Banjararum, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur terkonfirmasi positif omicron. Pasien varian baru covid-19 itu seorang ibu dan dua orang anaknya berusia 2 tahun dan 16 bulan.
 
Pasien itu tertular dari suami, warga Kota Malang, yang sebelumnya positif omicron.
 
"Ya ada temuan kasus positif omicron, mereka sudah kita karantina di rumah isolasi Kepanjen," tegas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang Arbani Mukti Wibowo, Sabtu, 15 Januari 2022. Selengkapnya baca di sini.

2. 1.378 Rumah Terdampak Gempa Banten

Sebanyak 1.378 unit rumah terdampak gempa magnitudo 6,6 di Kabupaten Pandeglang, Banten, pada Jumat, 14 Januari 2022. Daerah paling terdampak di Kabupaten Pandeglang.
 
"Tercatat 278 unit rumah mengalami rusak berat, 323 unit rumah rusak sedang dan 777 unit rumah rusak ringan," ujar Plt Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari, Sabtu, 15 Januari 2022.
 
Dia memerinci, di Kabupaten Pandeglang sebanyak 262 unit rumah rusak berat, 289 unit rumah rusak sedang dan 663 unit rumah rusak ringan.  Selengkapnya baca di sini.

3. Selebgram di Palembang Jadi Tersangka Investasi Bodong

Seorang selebgram di Palembang, Sumatra Selatan, berinisial ALN, 30, ditetapkan jadi tersangka. ALN jadi tersangka kasus dugaan investasi bodong senilai puluhan juta. 
 
Kapolsek Ilir Barat 1 Palembang Kompol Roy Tambunan mengatakan, penetapan ALN sebagai tersangka setelah penyidik memeriksa saksi-saksi dan alat bukti yang mencukupi.
 
"Saksi-saksi sudah diperiksa, termasuk terlapor ALN yang memenuhi panggilan sebagai saksi pada Jumat, 14 Januari. Hasil gelar perkara ini telah penuhi alat bukti bahwa ALN pada hari ini ditetapkan sebagai tersangka," kata Roy, di Palembang, Sabtu, 15 Januari 2022. Selengkapnya baca di sini.

(LDS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id