comscore

Gubernur RK Larang ASN Gunakan Mobil Dinas Untuk Mudik

MetroTV - 20 April 2022 11:47 WIB
Gubernur RK Larang ASN Gunakan Mobil Dinas Untuk Mudik
ASN dilarang menggunakan mobil dinas untuk mudik. Foto: Dok/Metro TV
Bandung: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melarang Aparatur Sipil Negara (ASN) menggunakan mobil dinas dan kendaraan operasional lainnya untuk mudik pada Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah mendatang. Ridwan Kamil juga mengaku telah menyiapkan sejumlah skema untuk mudik Lebaran 2022 nanti.

“Saya tekankan, dan ini untuk kepentingan semua, PNS (Pegawai Negeri Sipil) dilarang menggunakan kendaraan pelat merah atau kendaraan dinas untuk kepentingan pribadi termasuk mudik,” ujar Ridwan Kamil dalam tayangan Selamat Pagi Indonesia di Metro TV, Rabu, 20 April 2022.
Hal tersebut disampaikan gubernur yang kerap disapa Kang Emil itu usai meninjau Pasar Baleendah, Kabupaten Bandung. Kang Emil menyampaikan Pemerintah Provinsi Jawa Barat juga sudah menyiapkan beberapa skema mudik yaitu mengarahkan ke jalur selatan maupun utara guna mengurai kemacetan pada mudik Lebaran 2022 nanti.

Berdasarkan data yang ada total pemudik di Indonesia bisa mencapai 85 juta pada tahun ini. Sementara Jawa Barat diketahui menjadi jalur yang dilalui pemudik ke Jawa Tengah dan Jawa Timur. Karena itu Ridwan Kamil pun memastikan akan memberikan informasi ke masyarakat jika ada program mudik gratis yang bekerja sama dengan pihak swasta. (Fatha Annisa)

(MBM)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id