Rapid Antigen Jadi Senjata Pemkot Bogor Periksa Pemudik Nekat

    Rizky Dewantara - 06 Mei 2021 10:39 WIB
    Rapid Antigen Jadi Senjata Pemkot Bogor Periksa Pemudik Nekat
    Wali Kota Bogor, Bima Arya (tengah), saat mengumumkan pengaturan lalu lintas dan pembatasan mobilitas warga, di Pasar Kebon Kembang Kota Bogor, Selasa, 4 Mei 2021. ANTARA/HO/Perumda Pasar Pakuan Jaya



    Bogor: Pemudik yang nekat memasuki wilayah Kota Bogor, Jawa Barat, akan dilakukan tes rapid antigen untuk mencegah penyebaran covid-19. Sejumlah petugas sudah disiagakan di beberapa lokasi untuk menjaring para pemudik.

    "Kami telah membuat enam titik penyekatan yang diawasi dengan maksimal saat pelarangan mudik lebaran. Kami juga mempersiapkan alat tes rapid antigen jika menemukan pemudik yang nekat masuk ke Kota Bogor," kata Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, di Balaikota Bogor, Kamis, 6 Mei 2021.

     



    Baca: Aceh Tamiang Keluar dari Zona Merah Covid-19

    Bima menegaskan tes rapid antigen menjadi senjata satgas covid-19 Kota Bogor dalam menghalau atau mendeteksi para pemudik.

    Bagi warga yang telah menjalani tes rapid antigen dan hasilnya positif maka akan dibawa ke tempat isolasi yang telah disiapkan. Lokasinya di gedung Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pengawasan (Pusdiklatwas) Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Ciawi Kabupaten Bogor.

    "Tes rapid antigen ini berfungsi untuk menyaring pendatang yang masuk ke Kota Bogor. Dan warga tidak di pungut biaya saat melakukan tes tersebut," ungkapnya.

    Bima juga menyatakan seluruh aparatur wilayah di Kota Bogor sudah siaga mengantisipasi kedatangan orang dari luar Bogor. Mereka akan melapor jika ada warga yang masuk wilayahnya.

    "Pengawasan terhadap pemudik di Kota Bogor itu sangat ketat. Karena hingga tingkat RT dan RW kami siagakan untuk mengawasi warganya," ujar Bima.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id