Wabup Mukomuko Reaktif Covid-19

    Antara - 06 April 2021 06:05 WIB
    Wabup Mukomuko Reaktif Covid-19
    Wakil Bupati Mukomuko Wasri. ANTARA/HO-Dok. pribadi



    Mukomuko: Wakil Bupati Mukomuko, Wasri, mengaku terpapar covid-19. Hasil rapid test antigen yang dikeluarkan tenaga kesehatan setempat juga dinyatakan reaktif.

    “Ya, saya reaktif covid-19. Sekarang saya sedang isolasi mandiri di rumah sejak hari Jumat (2 April 2021) sampai sekarang,” kata Wasri dilansir Antara, Senin, 5 April 2021.






    Wasri sebelumnya mengaku tidak bisa hidungnya tak bisa mencium berbagai aroma. Hal ini disadarinya ketika sedang memasak.

    Curiga mengidap gejala covid-19, Wasri berlari untuk mengambil parfum untuk mengecek kembali indera penciumannya. Namun, dia tida bisa mampu mencium bau  parfum.

    Baca: Kasus Covid-19 di Indonesia Bertambah 3.712

    Dia langsung menelepon petugas kesehatan di Dinas Kesehatan Mukomuko untuk menjalani tes cepat antigen untuk memastikan kondisinya. Setelah terbukti reaktif, tenaga kesehatan setempat segera mengambil sampel usap untuk tes polymerase chain reaction (PCR).

    “Rencananya pada Senin hasil tes swab tersebut keluar, tetapi sampai sekarang saya belum menerima hasil tes swab dari petugas di Dinas Kesehatan setempat,” ujar Wasri.

    Dia mengaku juga mengidap gejala seperti pilek. Juru bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Mukomuko Bustam Bustomo mengatakan pihaknya belum menerima hasil tes usap Wasri.

    “Belum ada spesifik laporan keluar dari pihak terkait,” beber Bustam.

    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id