Kota Malang Dapat 12 Ribu Dosis Vaksin Covid-19

    Daviq Umar Al Faruq - 12 Januari 2021 15:20 WIB
    Kota Malang Dapat 12 Ribu Dosis Vaksin Covid-19
    Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)
    Malang: Kota Malang, Jawa Timur, mendapatkan jatah vaksin covid-19 sebanyak 12 ribu dosis. Jatah tersebut merupakan vaksinasi tahap pertama yang akan diprioritaskan kepada tenaga medis.

    "Sudah siap, terakhir kita dapat jatah sementara ini 12 ribu dan kemarin sudah hampir linear dengan yang kita daftarkan," kata Wali Kota Malang, Sutiaji, Selasa, 11 Januari 2021.

    Sutiaji menjelaskan pihaknya telah melakukan pembaruan data tenaga medis yang akan menjadi prioritas penerima vaksin covid-19 sejak pekan lalu. Hasilhya, ada sebanyak 7.050 tenaga medis yang sudah terverifikasi di Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

    "Dan yang masih dalam proses sekitar enam ribu sekian. Kurang lebih nanti setelah di-update berkisar 12-13 ribu orang tenaga kesehatan," ujarnya.

    Baca juga: 10 Tokoh Kota Malang Akan Disuntik Vaksin Covid-19 Perdana

    Sutiaji mengeklaim jatah vaksin Kota Malang bila digabung dengan Kabupaten Malang dan Kota Batu (Malang Raya) merupakan yang terbanyak di Jawa Timur, setelah Surabaya.

    "Karena jumlah nakes-nya paling banyak di antara kabupaten atau kota dan banyak juga rumah sakit-rumah sakit besar di sini," ungkapnya.

    Jumlah vaksin covid-19 yang telah tiba di Surabaya, saat ini sebanyak 78 ribu dosis. Sementara di Kota Malang, secara keseluruhan, ada sebanyak 4.286 kasus konfirmasi positif covid-19, per 11 Januari 2021. Dari total tersebut, sebanyak 3.532 orang dilaporkan telah sembuh, 409 orang dinyatakan meninggal, dan 345 orang berada dalam perawatan.


    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id