Populer Daerah, Kekhawatiran Petani Tuban Hingga Anak Anggota TNI Ditawarkan Beasiswa Sarjana

    Deny Irwanto - 26 Februari 2021 07:38 WIB
    Populer Daerah, Kekhawatiran Petani Tuban Hingga Anak Anggota TNI Ditawarkan Beasiswa Sarjana
    Petani mulai khawatir kehilangan mata pencaharian pasca pembebasan lahan proyek kilang minyak Grass Roat Refinery (GRR) Pertamina (Foto: Istimewa)



    Jakarta: Sejumlah peristiwa terjadi di berbagai wilayah Indonesia dan dirangkum kanal Daerah Medcom.id pada Kamis, 25 Februari 2021. Peristiwa pertama ada petani di kampung miliarder Desa Rawasan, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, dihantui masa depan suram.

    Kedua Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong menghentikan sementara aktivitas pertambangan di Desa Buranga. Ketiga Polres Tangerang Selatan beserta jajaran memberikan beasiswa pendidikan hingga sarjana kepada anak-anak anggota TNI Angkatan Darat (AD) korban penembakan.






    Keempat ada pengawalan oleh polisi terhadap kepulangan jenazah anggota TNI Angkatan Darat (AD), S, yang menjadi korban penembakan Bripka CS di Cengkareng, Jakarta Barat. Berikut ulasannya.

    1. Petani Kampung Miliarder Tuban Mulai Khawatir Kehilangan Mata Pencaharian

    Petani di kampung miliarder Desa Rawasan, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, kini dihantui masa depan suram. Warga terdampak pembebasan lahan proyek kilang minyak Grass Roat Refinery (GRR) Pertamina, itu khawatir kehilangan mata pencaharian begitu lahan diambil Pertamina.
     
    Saat ini warga memang masih bisa menggunakan lahan yang dibeli Pertamina itu untuk bercocok tanam. Namun, sewaktu-waktu, lahan tersebut bisa diambil Pertamina untuk lokasi pendirian industri kilang minyak GRR.

    Baca selengkapnya.

    2. Makan Korban Jiwa, Pemkab Parigi Moutong Setop Sementara Aktivitas Tambang Emas Ilegal

    Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong menghentikan sementara aktivitas pertambangan di Desa Buranga, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, pasca bencana longsor yang terjadi pada Rabu, 24 Februari 2021. Namun penghentian aktivitas tambang ilegal itu hanya sementara.

    Baca selengkapnya.

    3. Anak Korban Penembakan di Cengkareng Ditawarkan Beasiswa Hingga Sarjana

    Polres Tangerang Selatan beserta jajaran memberikan beasiswa pendidikan hingga sarjana kepada anak-anak anggota TNI Angkatan Darat (AD), S, yang menjadi korban penembakan Bripka CS.
     
    Hal itu ditegaskan Kapolres Tangsel, AKBP Iman Imanudin, saat melayat ke rumah duka di kawasan Cisoka, Kabupaten Tangerang.

    Baca selengkapnya.

    4. Polisi Antar Jenazah Anggota TNI yang Ditembak Hingga ke Kampung Halaman

    Kepulangan jenazah anggota TNI Angkatan Darat (AD), S, yang menjadi korban penembakan anggota polisi Bripka CS di Cengkareng Barat, Jakarta Barat, mendapat pengawalan.
     
    Pengawalan dilakukan polisi hingga jenazah tiba di rumah duka di Perumahan Cisoka Indah, Cisoka, Kabupaten Tangerang, pukul 20.30 WIB. Polisi juga memastikan keberangkatan jenazah ke Padang Sidempuan, Sumatra Utara, untuk dikebumikan berjalan lancar.

    Baca selengkapnya.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id