Khofifah Minta Pengelola Wisata Perketat Protokol Kesehatan

    Amaluddin - 26 Oktober 2020 21:25 WIB
    Khofifah Minta Pengelola Wisata Perketat Protokol Kesehatan
    Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Medcom.id/Amaluddin
    Surabaya: Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, meminta pengelola wisata, perhotelan, dan restoran memperketat protokol kesehatan. Permintaan tersebut ditujukan saat libur panjang dan cuti bersama akhir bulan.

    "Saat ini berkat kepatuhan masyarakat, kasus covid-19 di Jatim sudah semakin melandai. Jangan sampai usai liburan, angka positiv rate Jatim kembali melonjak. Maka itu tetap waspada dengan menerapkan ketat protokol kesehatan, karena pandemi ini belum usai," kata Khofifah di Surabaya, Senin, 26 Oktober 2020.

    Baca: Depok Kembali Berstatus Zona Merah Covid-19

    Khofifah enggan kecolongan seperti pada sebelumnya pascalibur panjang selalu terjadi lonjakan kasus. Menurutnya lonjakan terjadi karena masih adanya warga yang mengabaikan protokol kesehatan saat bepergian ke tempat wisata.

    Penambahan kasus positif covid-19 pernah terjadi pada libur lebaran dan juga libur panjang peringatan HUT RI pada Agusutus lalu. Banyaknya warga yang liburan dengan mudik ke kampung halaman mengabaikan protokol kesehatan menjadi salah satu faktor munculnya klaster liburan dan juga klaster keluarga.

    "Berwisata, berliburan silahkan, tetapi saat pandemi covid belum berhenti penyebarannya, maka sementara yang berwisata silahkan di tempat terbuka dan tetap disiplin protokol kesehatan. Bagi yang lansia dan ada penyakit bawaan atau komorbid, tolong sementara tetap di rumah saja," jelas Khofifah.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id