14.680 Paket Vaksin Covid-19 Mandarat di Jayapura

    Roylinus Ratumakin - 04 Januari 2021 17:25 WIB
    14.680 Paket Vaksin Covid-19 Mandarat di Jayapura
    ilustrasi Medcom.id
    Jayapura: Sebanyak 14.680 paket vaksin covid-19 tiba di Kota Jayapura. Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Papua, Aaron Rumainum, mengatakan vaksin ini merupakan tahap pertama.

    "Ada sebanyak 14.680 paket vaksin. 15 persen vaksinnya merupakan cadangan," kata Aaron saat dikonfirmasi, Senin, 4 Januari 2020.

    Baca: Pemkab Jepara Tak Anggarkan Bansos Covid-19

    Dia menjelaskan 14.680 vaksin tersebut diperuntukan bagi tenaga medis yang berada di Kota Jayapura. Menurutnya ada sekitar 7.000 tenaga medis yang akan diberikan vaksin dengan rincian dua kali suntik.

    "Namun, karena tenaga medis di Kota Jayapura yang terdaftar masih sedikit maka masih dibuka pendaftaran untuk tenaga medis dari kabupaten lain di Papua," jelasnya.

    Aaron kembali mengatakan dari sekitar 7.000 tenaga medis di Kota Jayapura, baru ada 3.000 tenaga medis yang mendaftar untuk menerima vaksinasi tahap pertama.

    "Hingga tadi malam yang mendaftar baru 3.000an orang. Artinya masih kurang sekitar 4.000 orang, sehingga kami himbau kepada tenaga medis untuk segera mendaftar untuk mendapatkan vaksin," jelasnya.

    Untuk jadwal penerimaan vaksinasi, kata Aaron, pihaknya masih menunggu arahan dari pemerintah pusat. "Kami masih menunggu petunjuk dari pemerintah Pusat. Kalau sudah ada, maka kami akan lakukan vaksinasi," ujarnya.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id