Objek Wisata di Kabupaten Tangerang Ditutup

    Hendrik Simorangkir - 16 Mei 2021 16:11 WIB
    Objek Wisata di Kabupaten Tangerang Ditutup
    Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, bersama Kapolresta Tangerang, Kombes Wahyu Sri Bintoro, menutup objek wisata Keramat Solear. Dokumentasi/ istimewa



    Tangerang: Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, meminta objek wisata di wilayahnya ditutup. Hal tersebut berdasarkan Intruksi Gubernur Banten Nomor 556/901-DISPAR/2021 tentang Penutupan Sementara Destinasi Wisata Dampak Libur Hari Raya Idulfitri 2021 di Provinsi Banten.

    Zaki juga mengeluarkan surat edaran Nomor 443.2/1919-Bag.Um/2021 Penutupan Sementara Destinasi Wisata Dampak Libur Hari Raya Idulfitri 2021 di Kabupaten Tangerang untuk menindaklanjuti instruksi Gubernur Banten tersebut.

     



    "Kami telah mengimbau kepada pengelola tempat wisata dan masyarakat untuk menutup kegiatan usahanya atas surat instruksi Gubernur Banten," kata Zaki saat di wisata Keramat Solear, Kabupaten Tangerang, Minggu, 16 Mei 2021.

    Baca: Tempat Wisata di Jepara Sepi Pengunjung

    Zaki mengatakan seluruh objek wisata ditutup sementara dan saat ini petugas gabungan sedang menyisir objek-objek wisata guna membubarkan pengunjung dan aktivitas di lokasi wisata. Penutupan itu, kata Zaki, guna mencegah terjadinya klaster baru penyebaran covid-19.

    "Mohon pengertiannya untuk mendukung program Gubernur Banten dalam rangka meminimalisir penyebaran covid-19," jelasnya.

    Terkait pedagang di objek wisata, Zaki memastikan siapa pun yang menyewakan lahan atau mengutip biaya atas pemakaian lahan oleh pedagang akan dimintai keterangan.

    "Nanti pihak polres akan memanggil siapa pun yang mengutip dari pedagang yang ada di sini. Mereka yang harus tanggung jawab terhadap pedagang yang ada di sini," ungkapnya.

    Sementara Kapolresta Tangerang, Kombes Wahyu Sri Bintoro, menuturkan akan melakukan penyekatan akses menuju lokasi wisata. Menurut Wahyu pihaknya juga sudah berkeliling menyosialisasikan masyarakat melalui woro-woro, jika objek wisata di Kabupaten Tangerang ditutup sementara.

    "Objek wisata akan dijaga petugas gabungan guna memastikan tidak ada aktivitas dalam artian benar-benar ditutup," jelas Wahyu.

     

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id