Banjarmasin Belum Akhiri Status Tanggap Darurat Banjir

    Antara - 04 Maret 2021 22:03 WIB
    Banjarmasin Belum Akhiri Status Tanggap Darurat Banjir
    ilustrasi Medcom.id



    Banjarmasin: Pelaksana tugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarmasin, Budian Noor, menyatakan ibu kota Provinsi Kalimantan Selatan belum mengakhiri status tanggap darurat banjir dan air pasang. Rencananya status tersebut dijadwalkan berlaku hingga Kamis, 11 Maret 2021.

    "Banjarmasin masih status tanggap darurat banjir dan air pasang hingga 11 Maret, semua masih tetap waspada bencana," kata Budian di Banjarmasin, Kamis, 4 Maret 2021.






    Baca: Istri Syekh Ali Jaber Minta Terdakwa Penusukan Dibebaskan

    Menurut dia status ini belum dicabut meski banjir sudah usai atau tidak ada lagi wilayah yang tergenang, namun kewaspadaan akan terjadinya banjir susulan tetap harus dilakukan, sehingga status ini belum diakhiri.

    Dia pun menyampaikan surat BPBD pusat tertanggal 27 Februari 2021 perihal peringatan dini dan langkah-langkah kesiapsiagaan menghadapi potensi ancaman bencana banjir dan tanah longsor yang bisa terjadi bulan Maret ini kepada semua daerah, termasuk Kota Banjarmasin.

    Karena surat edaran itu, kata Budian Noor, maka Banjarmasin terus melakukan kewaspadaan terhadap potensi banjir yang bisa kembali terjadi seperti pada 14 Januari kemarin awal terjadinya banjir besar di daerah ini.

    Selain kewaspadaan itu, kata dia, Kota Banjarmasin juga tengah melakukan rehabilitasi pascabanjir, termasuk melakukan normalisasi sungai.

    "Jadi masih banyak alasan, sehingga status ini belum diakhiri," ujarnya.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id