Limar untuk Pemerataan Listrik Masyarakat

    Rizky Dewantara - 17 November 2020 17:04 WIB
    Limar untuk Pemerataan Listrik Masyarakat
    CSR lampu Limar Metro Tv menerangi pesantren di Ciomas, Bogor. Medcom.id/Rizky Dewantara
    Bogor: CEO Media Group Mirdal Akib mengingatkan pentingnya pemerataan energi listrik untuk masyarakat. CSR lampu Limar (listrik mandiri rakyat) menjadi solusi memaksimalkan akses listrik bagi masyarakat, khususnya terhadap penghuni pondok pesantren untuk kegiatan belajar mengajar.

    "Limar ini sangat hemat dengan jangka waktu pemakaian 10 tahun. Ini sangat membantu dunia pendidikan, khususnya santri pesantren. Bantuan ini juga sekaligus untuk menyukseskan program pemerintah, bagaimana transmisi dari energi fosil ke energi terbarukan," ungkap Mirdal di Pondok Pesantren Assa’adah, Ciomas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa, 17 November 2020.

    Pihaknya sengaja melakukan CSR Limar, karena energi listrik yang belum merata. Apalagi pesantren masih banyak yang belum maksimal mendapatkan akses listrik. 

    Lebih lanjut, melalui Metro TV, pihaknya merasa perlu untuk kemudian bersama-sama membantu untuk menerangi beberapa pesantren. Makanya tema kali ini, Metro TV menerangi pesantren. 

    "Menerangi dalam bentuk apa, sebuah lampu LED dengan umur 10 tahun yang menggunakan energi matahari. Limar itu lampu LED yang menggunakan power accu mobil dan memiliki daya 1 watt namun sama terangnya dengan lampu berdaya 10 watt," bebernya.

    Sejumlah pesantren yang menerima bantuan lampu limar pada program CSR ini, yakni, Pesantren Assa'adah Ciomas Bogor, Pesantren Daarunnashbi Cianjur, Pesantren Al Karim, Pesantren Multazam, dan Pesantren Al Hidayah II di Bandung.

    "Untuk di pesantren Assa'adah kondisinya luar biasa, semangat dari para pendiri dan guru-gurunya untuk tetap mengajar para santri dengan kondisi listrik yang terbatas," terangnya.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id