Stadion Mattoanging Bakal Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi di Sulsel

    Muhammad Syawaluddin - 18 November 2020 17:34 WIB
    Stadion Mattoanging Bakal Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi di Sulsel
    Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, saat meresmikan gerakan Trisula pencegahan covid-19, di Lapangan Karebosi, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis, 10 September 2020. (Istimewa)
    Makassar: Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, menilai bahwa pembangunan Stadion Mattoanging dengan fasilitas yang ada nantinya akan mendorong pertumbuhan ekonomi di Sulsel.

    Nurdin menjelaskan, jika pembangunan stadion kebanggaan masyarakat Sulsel itu selesai dan didukung dengan fasilitas bertaraf internasional. Kemungkinan, akan ada event internasional yang akan digelar. Itu menurutnya, akan mendorong ekonomi di Sulsel.

    "Bayangkan kalau ada event nasional, kejuaraan Presiden, Liga, tambah lagi FIFA juga main di sini, hotel pada penuh. Kalau hotel penuh, restoran juga penuh, itulah efek yang kita akan rasakan nanti," katanya, di Makassar, Sulsel, Rabu, 18 November 2020.

    Oleh karena itu, mantan Bupati Bantaeng itu berharap dukungan dari semua stakeholder dalam proses pembangunan Stadion Mattoanging Makassar ini yang rencananya akan selesai 18 bulan mendatang.

    "Kita akan lelang untuk lakukan pembangunan fisik, mudah-mudahan 18 bulan kedepan bisa kita nikmati," ungkapnya.

    Baca: Cerita Hendrar Prihadi Melawan Covid-19

    Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Sulsel, Andi Arwin Azis, menambahkan pembangunan Stadion Mattoanging Makassar ini merupakan program prioritas dan ini merupakan upaya dari Gubernur Sulsel untuk para seluruh pencinta sepakbola Sulsel.

    "Ini adalah salah satu program prioritas dari Pemerintah Provinsi Sulsel. Ini juga adalah upaya dari Bapak Gubernur Sulsel untuk seluruh pencinta sepakbola dan ini untuk mendukung prestasi dalam persepakbolaan di Sulsel," ujarnya.

    Stadion Mattoanging menjadi salah satu fokus Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah untuk dibenahi pada 2020. Pemerintah Provinsi Sulsel menganggarkan Rp200 miliar untuk renovasi kandang PSM Makassar itu. 

    Desain dari Stadion Mattoanging yang baru telah dipublikasikan oleh Pemprov Sulsel. Wajah baru Stadion Mattoanging dirancang atau terinspirasi dari kapal pinisi, tenun Bugis, dan logo PSM Makassar.

    Renovasi Stadion Mattoanging dirancang memenuhi standar AFC dan FIFA, mulai dari lapangan hingga bangunan. Anggaran yang disiapkan pemerintah Sulsel tersebut dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Sulsel untuk tahun 2020. 

    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id