Jateng Klaim Steril Zona Merah Covid-19

    Mustholih - 28 September 2020 15:10 WIB
    Jateng Klaim Steril Zona Merah Covid-19
    ilustrasi Medcom.id
    Semarang: Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mengeklaim berhasil menurunkan penyebaran virus korona (covid-19) pada pekan ini. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengatakan tidak ada lagi daerah berstatus zona merah covid-19 pada pekan ke-39 pandemi di Jateng.

    "Evaluasi mingguan tentang penyebaran covid-19, alhamdulillah datanya cukup bagus. Pada pekan ke-39 hari ini, data kita menyebutkan tidak ada yang merah," kata Ganjar di Semarang, Jateng, Senin, 28 September 2020.

    Baca: Korban Tewas Akibat Longsor di Tarakan 14 Orang

    Ganjar menjelaskan sejumlah daerah yang sebelumnya berstatus zona merah covid-19 seperti Kota Semarang kini berubah menjadi oranye. Namun Ganjar menegaskan pandemi virus korona di tingkat Kabupaten dan Kota masih menjadi perhatian serius bagi Pemerintah Provinsi.

    "Salah satunya Banyumas. Banyumas naik karena kemarin ada klaster pondok pesantren. Sekarang kami bantu penanganannya. Termasuk Kebumen yang juga kami bantu," jelas Ganjar.

    Ganjar meminta masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan covid-19. Dia menegaskan Pemerintah siap menindak warga yang kedapatan melakukan pelanggaran protokol kesehatan. "Kami akan meningkatkan operasi gabungan. Yang awalnya berakhir September ini, akan kami perpanjang. Karena kondisi yang masih belum memungkinkan," ungkap Ganjar.
     

    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id