Temanggung Minta Jadi Prioritas Penerima Vaksin Covid-19

    Media Indonesia.com - 03 Desember 2020 09:38 WIB
    Temanggung Minta Jadi Prioritas Penerima Vaksin Covid-19
    MI/Tosiani Bupati Temanggung M Al Khadziq
    Temanggung: Bupati Temanggung M Al Khadziq meminta Pemerintah Pusat mempriotitaskan daerahnya sebagai penerima vaksi covid-19. Lantaran kasus korona di Temanggung, Jawa Tengah, makin meningkat.

    "Kami menyambut baik upaya pemberian vaksin. Bahkan kami meminta agar Temanggung diprioritaskan dalam pembagian vaksin itu supaya pandemi cepat teratasi dan masyarakat bisa kembali hidup normal," ujar Khadziq, melansir Media Indonesia, Kamis, 3 Desember 2020. 

    Khadziq meminta warganya siap divaksinasi. Namun, Khadziq mengaku belum tahu jumlah vaksin yang akan diterima daerahnya. 

    Baca: Bima Arya Ingin RS se-Kota Bogor Terbuka soal Data Pasien Covid-19

    "Sementara belum ada vaksin, masyarakat kami minta tetap konsisten menjaga, menjalankan protokol kesehatan pencegahan covid-19 seperti memakai masker, menjaga jarak, dan rajin cuci tangan menggunakan sabun," jelasnya.

    Data di Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Temanggung, hingga Kamis, 3 Desember 2020, total terkonfirmasi positif korona di Temanggung mencapai 1.648 orang. Dari jumlah itu, 1.169 orang dinyatakan sembuh, 77 orang meninggal, dan terkonfirmasi covid-19 402 orang. 

    Kemudian, dari 402 orang terdiri dari 332 orang tanpa gejala. Kemudian, 70 orang dengan gejala dan dirawat di rumah sakit. Adapun total angka kumulatif suspek korona di Temanggung mencapai 2.845 orang. Terdiri dari 2.667 dinyatakan selesai isolasi, 108 orang meninggal, serta angka suspek sebanyak 70 orang.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id