Banjir Bandang di Trenggalek Jembatan Nyaris Putus

    Clicks.id - 30 Oktober 2020 08:22 WIB
    Banjir Bandang di Trenggalek Jembatan Nyaris Putus
    Jembatan di Desa Bangun nyaris putus setelah diterjang banjir bandang (Foto / Metro TV)
    Trenggalek: Bencana banjir bandang di Kecamatan Munjungan, Trenggalek, Jawa Timur, menyebabkan dua jembatan penghubung antar kecamatan nyaris putus. Yakni jembatan di Desa Bangun dan jembatan di Desa Masaran, Kecamatan Munjungan.

    Salah satu sisi jembatan longsor hingga sebagian badan jalan, akibatnya kendaraan yang melintas hanya bisa melewati satu jalur. Namun, warga masih memanfaatkan jembatan tersebut untuk akses dari kedua wilayah. 

    "Jika dibiarkan dikhawatirkan membahayakan pengendara yang lewat," ujar Perangkat Desa Bangun, Purwito, melansir clicks.id, Jumat, 20 Oktober 2020. 

    Baca: 320 Rumah di Pangandaran Terendam Banjir

    Dia mengungkap, longsornya jembatan karena tingginya curah hujan dan debit air sungai. Kerusakan jembatan telah dilaporkan ke pemerintah kecamatan hingga kabupaten, namun belum ada tindak lanjut perbaikan.  

    Sementara jembatan lain yang nyaris putus berada di Dusun Gembes,  Kecamatan Munjungan. Jembatan yang menghubungkan kecamatan munjungan dengan kecamatan dongko ini, kondisinya telah melengkung akibat tiang penyangga yang nyaris roboh.

    "Jembatan ini merupakan salah satu akses utama warga dari Kecamatan Munjungan ke Kecamatan Dongko. Jika jembatan tersebut, sampai putus maka akses ke wilayah dongko harus memutar dengan radius yang lebih jauh," terang Baliq, salah satu warga.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id