comscore

Media Group-JNE Salurkan APD ke 10 RSUD di Pulau Jawa

Rizky Dewantara - 18 Desember 2020 14:03 WIB
Media Group-JNE Salurkan APD ke 10 RSUD di Pulau Jawa
Yayasan Media Grup bersama JNE memberikan bantuan di RSUD Kota Bogor, Jawa Barat, Jum'at, 18 Desember 2020. (Foto: Medcom.id/Rizky)
Bogor: Yayasan Media Group bersama JNE (Jalur Nugraha Ekakurir) menyalurkan bantuan APD (alat pelindung diri) dan beberapa keperluan lain untuk tenaga medis di 10 RSUD se-Pulau Jawa, yang masuk zona merah penyebaran covid-19.

"Secara simbolis kami menyerahkan bantuan ke RSUD Kota Bogor juga kepada 10 RSUD lainnya yang sudah kita tunjuk," ujar Ketua Yayasan Media Group, Ali Sadikin, di RSUD Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat, 18 Desember 2020.
Ia menambahkan, pengiriman bantuan APD dilakukan setelah pihaknya berkoordinasi dengan masing-masing RSUD. APD, kata dia, sangat dibutuhkan RSUD di kota-kota yang masuk ke dalam zona merah.

"Jika dirinci untuk 10 RSUD yang mendapat bantuan APD, yakni, RSUD Karawang, RSUD dr Slamet Garut, RSUD Kota Bogor, RSUD RAA Soewondo Pati, RSUD Suraji Tirtonegoro Klaten, RSUD Sleman, RSUD Brebes, RSUD Dr Moewardi Solo, RSUD Dr Soewondo Kendal, dan RSUD Rehata Jepara," jelasnya.

Ali memastikan seluruh pengirim yang dilakukan Yayasan Media Group, terutama pendistribusian APD ke daerah-daerah bekerja sama dengan JNE dan dilakukan secara gratis.

Baca juga: Pemkot Kendari Simulasikan Vaksinasi Covid-19

"Terima kasih JNE atas jasanya dalam mengirimkan APD kepada tenaga kesehatan yang sangat membutuhkan di pelosok wilayah Indonesia," ungkapnya.

Masih kata Ali, bersama dengan JNE gerakan ini terus berjalan karena pandemi covid-19 belum ada tanda-tanda berakhir. Pihaknya tetap mengharapkan bahwa targetnya tetap melindungi tenaga kesehatan yang ada di RS, puskesmas, dan dari seluruh instansi pemerintah maupun swasta.

"Insyallah Media Group dan JNE yang bergerak di bidang bisnis namun tetap bergerak di bidang kemanusiaan. Kami mempunyai visi yang sama yaitu saling membantu sesama manusia. Saya yakin kita tetap bisa kerja sama sampai semua bisa terselesaikan dengan baik," ucap dia.

Ali menambahkan perlunya bantuan terutama APD sekali pakai karena setiap nakes yang bertugas harus selalu mengganti APD. Hal itu menjadi prioritas pihaknya untuk memberikan bantuan yang akan dilakukan secara terus menerus.

"Nakes itu yang menjadi pahlawan kita yang menjadi garda terdepan dan harus selalu kami bantu agar mereka terselamatkan," tegasnya.

(MEL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id