Suplai Air Bersih ke Bandara Soekarno-Hatta Terganggu

    Hendrik Simorangkir - 13 Januari 2020 15:11 WIB
    Suplai Air Bersih ke Bandara Soekarno-Hatta Terganggu
    Jalan Daan Mogot KM 22 di Tangerang ambles. Foto: Medcom.id/Hendrik Simorangkir
    Tangerang: Bocornya pipa Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kerta Raharja (TKR) di lokasi ambles di Jalan Daan Mogot KM 22, Kota Tangerang, Banten, berdampak terhadap suplai air bersih ke pelanggan. Salah satunya suplai air bersih ke Bandara Soekarno-Hatta. 

    Manajer Humas PDAM Tirta Kerta Raharja Kabupaten Tangerang, Samsudin, mengatakan jutaan liter air per detik mengalir ke Bandara Soekarno-Hatta ditutup sementara. Pasokan air ke Bandara Soekarno-Hatta diberhentikan sementara sejak Minggu malam, 12 Januari 2020.

    "Untuk Bandara Soekarno-Hatta sendiri kita memasok sekitar 20 liter per detik. Sementara pelayanan air ke bandara masih dalam proses koordinasi lapangan," ujarnya, Senin, 13 Januari 2020.

    Samsudin menambahkan ada beberapa daerah lain yang terdampak pemutusan suplai air untuk sementara. Di antaranya di Tanah Tinggi dan Batuceper, Tangerang.

    "Perbaikan pipa dikerjakan sejak Sabtu, 11 Januari malam. Insyaallah mungkin hari ini selesai karena kita tinggal penyambungan saja," jelasnya. 

    Pihaknya mengeklaim sudah menginformasikan ke masyarakat perihal perbaikan tersebut. Dia berharap perbaikan segera tuntas. 

    Jalan Daan Mogot KM 22, Batuceper, Kota Tangerang amblesi diduga akibat pipa PDAM bocor. Jalan nasional yang menghubungkan Provinsi Banten dengan DKI Jakarta tersebut ambles dengan kedalaman 2,5 meter dan lebar sekitar 2 meter.
     
    "Pipa PDAM TKR (Tirta Kerta Raharja) yang bocor di dalamnya menjadi jalan amblas. Selain itu pipa tersebut karatan juga," kata Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Hari Suko, di lokasi, Minggu, 12 Januari 2020.



    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id