Stadion GSJ Tambah Fasilitas Kelas Eropa untuk Piala Dunia U-20

    Gonti Hadi Wibowo - 21 November 2019 14:01 WIB
    Stadion GSJ Tambah Fasilitas Kelas Eropa untuk Piala Dunia U-20
    Stadion Gelora Sriwijaya Jakabarig Palembang, Sumsel. Medcom.id/Gonti Hadi Wibowo
    Palembang: Dirut PT. Jakabaring Sport City (JSC) Meina Fatriani Paloh bakal menambah fasilitas berupa pemasangan pagar di sekitar stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) untuk persiapan nomasi perhelatan Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

    Pemasangan pagar di stadion GSJ itu untuk pengecekan tiket masuk penonton seperti halnya stadion di Eropa.

    "Ya kita akan memasang ticket box di sekitar pagar stadion GSK seperti layaknya di Eropa seperti di Inggris, Jerman," kata Meina saat dikonfirmasi, Kamis, 21 November 2019.

    Meina mengatakan pemasangan pagar ini diperlukan untuk perhelatan sekelas Piala Dunia. Dengan adanya pagar tersebut, penonton tidak bisa langsung masuk karena di area tersebut memang untuk petugas keamanan. 

    "Dalam sisi pengamanannya ini juga akan lebih baik," jelas Meina.

    Selain pagar, pembenahan-pembenahan fasilitas lainnya juga akan ditambah seperti tempat istirahat pemain, penambahan kursi, ruang VIP, struktur gedung dan lainnya.

    Fifa sendiri akan melakukan peninjauan langsung ke stadion GSJ pada akhir bulan November ini. "Akhir November atau awal Desember FIFA akan survei kesini apakah stadion GSJ itu siap tidak menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 mendatang," ungkap Meina.

    Sementara Ketua Komite Organisasi dan Umum Asprov Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sumsel, Faisal Mursyid, setu dengan rencana pemasangan pagar di sekeliling stadion GSJ.

    "Seperti di stadion Gelora Bung Karno (GBK) itu kan ada pagarnya dan baru bisa masuk ke stadion. Nah kalau di GSJ ini  langsung saja masuk pintu stadion," kata Faisal.

    Adanya pagar tersebut juga berfungsi untuk pengecekan tiket masuk penonton. Begitu pula dengan tiket box yang akan disediakan di sekitar pintu masuk pagar. 

    "Sebenarnya kalau ticketing di stadion itu sudah tidak ada lagi, semua stadion di dunia sudah ada pagar tersebut yang mengelilingi stadion," pungkas Faisal.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id