4 Turis Wuhan di Bintan Tidak Terinfeksi Korona

    Antara - 27 Januari 2020 10:57 WIB
    4 Turis Wuhan di Bintan Tidak Terinfeksi Korona
    Ilustrasi aktivitas pelabuhan di Kepulauan Riau. Foto: ANT/Wahdi Septiawan
    Tanjungpinang: Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menyatakan empat turis asal Kota Wuhan, Tiongkok, yang sedang berlibur di Lagoi, Pulau Bintan, Kepri tak terinfeksi virus korona. Kesimpulan itu didapat dari hasil pemeriksaan kesehatan. 

    Kepala Dinas Kesehatan Kepri Tjetjep Yudiana mengatakan keempat wisatawan telah diperiksa. Sebelummya mereka terdeteksi demam berdasarkan hasil pemeriksaan suhu tubuh. 

    "Mereka tidak sesak napas dan tidak ada ciri lainnya yang mengarah pada korona," kata Tjetjep di Tanjungpinang, Kepri, Senin, 27 Januari 2020.

    Tjetjep mengatakan hasil pemeriksaan lanjutan menunjukkan  keempat turis hanya mengalami demam biasa. Dia menyatakan belum ada temuan kasus infeksi virus korona di Kepri hingga kini.

    Dia memastikan pihaknya tetap menjalankan langkah pencegahan penyebaran virus tersebut. Antara lain dengan memperketat pengawasan kedatangan pengunjung di pintu masuk wilayah, serta menyiagakan fasilitas kesehatan.

    Tjetjep menerangkan petugas kesehatan di bandara dan pelabuhan di Kepri memeriksa suhu tubuh penumpang yang datang. Pemeriksaan lebih lanjut dilakukan bila penumpang menunjukkan gejala infeksi virus.

    Dia menyakini seluruh rumah sakit di Kepri memiliki ruang isolasi. Ruang tersebut bisa digunakan untuk menangani pasien yang diduga terinfeksi virus korona.

    "Antisipasi yang paling baik, cuci tangan sebelum makan, warga diharap menerapkan pola hidup sehat dan bersih untuk menghindari penularan virus," tandasnya.





    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id