Angin Kencang Rusak 124 Rumah di Gowa

    Muhammad Syawaluddin - 23 Oktober 2019 19:25 WIB
    Angin Kencang Rusak 124 Rumah di Gowa
    Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni memantau rumah warga terdampak akibat angin kencang di Desa Rappoala. Foto: Medcom.id/M Syawaluddin
    Makassar: Sebanyak 124 rumah di Desa Rappoala dan Rappolemba, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, rusak akibat angin kencang. Camat Tompobulu, Zulfikar, mengaku beberapa hari terakhir di wilayahnya angin teraca cukup kencang. 

    "Rumah rusak karena angin kencang ada 124 rumah. Masing-masing 44 rumah di Desa Rappoala dan 80 rumah di Desa Rappolemba," katanya, di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Rabu, 23 Oktober 2019.

    Pihaknya masih mendata warga yang rumahnya rusak akibat angin kencang. Dia memastikan mendata kerugian akibat kerusakan tersebut. 

    "Rata-rata rumah yang rusak itu atapnya sama dindingnya. Tim kami juga di lokasi masih melakukan pendataan, kerugian yang dialaminya seperti apa," ujarnya. 

    Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni meminta jajaran pemerintah desa mendata kerusakan yang dialami warga terdampak angin kencang. Dia mengimbau warga waspada dengan kondisi cuaca yang tidak menentu. 

    "Mari kita saling bekerjasama, menjaga kekompakan kita semua agar masalah ini dapat teratasi dengan sangat baik," ujarnya. 




    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id