Polda Jatim Gelar Operasi Zebra

    Amaluddin - 23 Oktober 2019 12:38 WIB
    Polda Jatim Gelar Operasi Zebra
    Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru di Mapolda Jatim di Surabaya, Jawa Timur, Rabu, 23 Oktober 2019. Medcom.id/Amal
    Surabaya: Polda Jawa Timur menggelar Operasi Zebra Semeru mulai hari ini hingga 14 hari ke depan. Ribuan personel dikerahkan untuk menindak para pelanggar lalu-lintas.

    "Total 3.261 petugas seluruh Jatim. Nanti dibantu Dinas Perhubungan (Dishub) dan TNI," kata Dirlantas Polda Jatim, Kombes Budi Indra Dermawan usai Apel Gelar Pasukan di Mapolda Jatim, Jalan Ahmad Yani Surabaya, Rabu, 23 Oktober 2019.

    Budi meminta masyarakat mematuhi rambu lalu lintas dan melengkapi surat kendaraan.  "Masing-masing satgas akan bertindak sesuai dengan tupoksinya (tugas pokok dan fungsi)," jelas Budi.

    Budi menyebut kecelakaan selalu diawali oleh pelanggaran. Untuk melakukan pencegahan, Budi meminta masyarakat mematuhi peraturan lalu lintas. 

    "Pengendara sudah menggunakan helm, kecepatan juga sudah baik. Mungkin pada malam hari tingkat kesadarannya beda, tapi kalau pagi tingkat kesadarannya sudah baik," ujar Budi.

    Irwasda Polda Jatim Kombes Sutardjo mengatakan, ada delapan sasaran penindakan. Di antaranya, batas kecepatan, menggunakan sabuk safety belt, kelengkapan surat-surat, melawan arus, pengendara yang menggunakan alkohol dan lain-lain.

    Sutardjo mengatakan, Operasi Zebra Semeru 2019 untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan masyarakat di jalan raya. Giat tersebut akan digelar serentak bersama Polres se- Jatim.

    "Operasi Zebra Semeru 2019 ini untuk meningkatkan keamanan, keselamatan berlalu lintas di jalan raya," pungkas Sutardjo.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id