comscore

Dinsos Nganjuk Pastikan Distribusi Kartu Bansos Segera Rampung

Antara - 21 November 2021 23:26 WIB
Dinsos Nganjuk Pastikan Distribusi Kartu Bansos Segera Rampung
Menteri Sosial Tri Rismaharini saat melakukan monitoring dan pemadanan data bantuan sosial di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Minggu (21/11/2021). ANTARA / Asmaul
Nganjuk: Dinas Sosial Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, langsung melakukan rapat koordinasi dengan satuan kerja terkait untuk menyelesaikan persoalan kartu bantuan sosial yang belum terdistribusi, setelah dikunjungi Menteri Sosial Tri Rismaharini.

"Malam ini kami rapat dengan Sekda untuk menyelesaikan PR tersebut, karena kartu dan buku di BRI," kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Nganjuk Nafhan Tohawi, Minggu, 21 November 2021.

 



Pihaknya juga segera menindaklanjuti permintaan Mensos untuk Senin proses pencairan segera dilaksanakan. Hal itu juga mempercepat proses penyaluran bantun sosial.

Baca juga: Risma Minta Pemkab Nganjuk Selesaikan Keterlambatan 7.000 Kartu Bansos

"Jadi, target mulai besok diselesaikan, ini amanat dari bu Menteri Sosial. Mudah-mudahan bisa lancar," kata dia.

Sebelumnya, Menteri Sosial Tri Rismaharini saat melakukan monitoring dan pemadanan data bantuan sosial di Kabupaten Nganjuk, mengungkapkan terdapat sekitar 7.000 kartu bantuan sosial di Nganjuk belum terdistribusi.

Dari data yang tersedia, untuk BPNT/kartu sembako, pada September sebanyak 3.582 Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) belum terdistribusi. Kemudian pada Oktober sebanyak 3.579 KKS belum terdistribusi. Sehingga total terdapat 7.161 KKS yang belum terdistribusi di Kabupaten Nganjuk.

(MEL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id