comscore

Bayi Umur 7 Bulan di Surabaya Positif Covid-19

MetroTV - 07 Agustus 2021 10:01 WIB
Bayi Umur 7 Bulan di Surabaya Positif Covid-19
Ilustrasi. Foto: Dok/unsplash.com
Surabaya: Bayi perempuan yang masih berusia 7 bulan terkonfirmasi positif covid-19. Bayi tersebut diduga terpapar dari ibunya sendiri.

Saat ini, sang ibu bersama sang buah hatinya menjalani isolasi mandiri di rumah sehat yang berlokasi di SDN Tambak Sari 3, Surabaya. Bersama dengan 7 pasien lainnya, mereka menjalani isolasi mandiri dengan terus dipantau oleh Satuan Gugus Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Surabaya.
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyatakan, pembangunan rumah sehat ini bertujuan agar pasien covid-19 bisa menjalani isolasi mandiri juga tetap dalam pantauan petugas. Sehingga penanganan dan tindakan yang diberikan lebih tepat.

"Yang di dalam rumah itu yang malah enggak bisa kami kontrol. Kalau di sini kan dikontrol," kata Eri Cahyadi, Jumat, 6 Agustus 2021.

Kini, rumah sehat yang dibangun Pemkot Surabaya telah mencapai 150 rumah sehat yang tersebar di setiap kelurahan dan kecamatan di Surabaya. Bagi pasien covid-19 yang ingin menjalankan isolasi mandiri bisa menempati rumah sehat tersebut.

Sementara itu, kondisi sang ibu dan bayi 7 bulan yang terpapar covid-19 berangsur membaik setiap harinya. Sedangkan, bagi pasien lain yang juga menetap di rumah sehat juga dalam keadaan sehat dan tidak memiliki keluhan atau gejala atau orang tanpa gejala (OTG). (Aulya Syifa)

(MBM)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id