comscore

Gedung Asrama Santri di Makassar Hangus Terbakar

Muhammad Syawaluddin - 29 November 2021 16:31 WIB
Gedung Asrama Santri di Makassar Hangus Terbakar
Suasana kebakaran yang menghanguskan empat ruangan di SIT Nurul Fikri Makassar, Sulawesi Selatan, Senin, 29 November 2021. Medcom.id/Muhammad Syawaluddin.
Makassar: Gedung Asrama Sekolah Islam Terpadu (SIT) Nurul Fikri Makassar, Jalan Meranti Kelurahan Pandang, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar terbakar. Empat ruangan hangus. 

Humas SIT Nurul Fikri Makassar, Haedir mengatakan bahwa peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.30 Wita saat proses pembelajaran tatap muka di sekolah tersebut tengah berlangsung. Dan tiba-tiba lampu mati. 
"Saat lampu mati itu kami keluar dan melihat asap dan api di lantai dua," katanya, di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Senin, 29 November 2021.

Ia mengungkapkan, empat ruangan yang terbakar tersebut merupakan asrama untuk santri.

"Kami belum tahu penyebabnya. Tapi kemungkinan besar itu korsleting," ungkapnya. 

Salah satu pengajar SIT Nurul Fikri Makassar, Ince Arif, menjelaskan bahwa aqpihaknya awalnya tidak tahu menahu terkait kebakaran tersebut. Hal itu baru diketahuinya saat beberapa siswa berteriak menyampaikan bahwa ada ruangan terbakar. 

Ia juga menyebut, ruangan yang terbakar adalah asrama, tempat santri atau siswa tidur saat malam. Ia memprediksi ada sebanyak 20 tempat tidur dalam tiap ruangan yang terbakar tersebut. 

"Sekitar 20 tiap ruangan (tempat tidur). Kayaknya korsleting listrik (penyebabnya)," jelasnya. 

Gedung Asrama Santri di Makassar Hangus Terbakar

Danton Damkar Posko Timur Makassar, Sultan, mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan kebakaran sekitar pukul 14.00 Wita. Sehingga pihaknya menurunkan empat unit armada pemadam kebakaran. Untuk kemudian ditambah empat unit lagi dari Markas Komando Damkar. 

"Jadi total ada enam unit armada yang diturunkan untuk memadamkan api," jelasnya. 

Baca: Ganjar Pranowo Antisipasi Sejak Dini Varian Omicron

Sultan menjelaskan meski api cukup besar dan menghanguskan dua ruangan dan sebagian dua lainnya itu cukup besar namun, pihaknya berhasil mengendalikan api setengah jam kemudian atau sekitar pukul 14.30 Wita. 

"Terbakar habis ada dua ruangan dan selebihnya kiri dan kanan ruangan terbakar jadi ada empat," ujarnya. 

Beruntung dalam peristiwa terjadinya kebakaran di sekolah islam terpadu tersebut tidak ada korban jiwa maupun, luka-luka yang dialami oleh siswa. Lantaran saat kejadian para siswa tengah menjalani proses pembelajaran. 

Saat ini tim damkar tengah melakukan pendinginan usai melakukan pemadaman terhadap api yang menghanguskan empat ruangan sekolah yang berada Jalan Meranti tersebut. Belum diketahui berapa kerugian akibat kebakaran itu. 

Suasana kebakaran yang menghanguskan empat ruangan di SIT Nurul Fikri Makassar, Sulawesi Selatan, Senin, 29 November 2021. Medcom.id/Muhammad Syawaluddin. 

(ALB)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id