Tokopedia Sumbang Ribuan Barang Penunjang Isoman ke Pemkot Bogor

    Rizky Dewantara - 31 Juli 2021 16:50 WIB
    Tokopedia Sumbang Ribuan Barang Penunjang Isoman ke Pemkot Bogor
    Penyerahan bantuan dari Tokopedia yang disalurkan melalui Yayasan Media Grup dan Benihbaik.com ke Pemkot Bogor di Gedung Wanita Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 31 Juli 2021. Medcom.id/Rizky D



    Bogor: Tokopedia bersama Yayasan Media Group dan Benihbaik.com menyalurkan bantuan pendukung fasilitas isolasi mandiri (isoman) ke Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, Jawa Barat. Total ada 2.750 jenis barang yang disumbangkan. 

    "Ini merupakan hasil donasi masyarakat yang mengunakan aplikasi Tokopedia. Kami juga bekerja sama dengan Benihbaik.com dan Media Group untuk menyalurkan bantuan-bantuan tersebut agar tepat sasaran," ujar Direktur Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Tokopedia, Astri Wahyuni, di Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 31 Juli 2021.

     



    Ia mengungkapkan Tokopedia memiliki fitur donasi dimana para pengguna aplikasi belanja itu bisa menyumbang dana untuk membantu pasien covid-19. "Yang jelas program ini kami adakan terus menerus untuk pemulihan covid-19," tutur Astri.

    Astri juga menyatakan, Kota Bogor merupakan kota pertama yang pihaknya berikan bantuan berupa barang untuk sarana dan prasarana penanganan pasien covid-19 yang sedang menjalani isoman. 

    "Kita tidak hanya memberi bantuan berupa barang, Tokopedia saat ini sedang membuat rumah oksigen kemudian ada juga tempat vaccine center. Jadi bantuan yang kami berikan kepada masyarakat bermacam-macam," sebut Astri. 

    Ketua Yayasan Media Group, Ali Sadikin, mengungkapkan ada 2.750 jenis barang yang disalurkan. Rinciannya adalah velbed, kipas angin, dispenser air minum, meja lipat, ember, gayung, kanebo, sapu lantai, alat pel, juga larutan disinfektan dalam jumlah masing-masing sekitar 275 buah.

    Ia berharap bantuan ini bisa membantu masyarakat Bogor dan sekitarnya dalam mendapatkan fasilitas untuk isoman yang lebih baik. 

    "Kita melihat banyak sekali masyarakat yang terdampak dari wabah covid-19. Kita akan bantu masyarakat sedikit demi sedikit hingga peristiwa ini segera selesai," ucap Ali.

    Baca: Sentra Vaksinasi 'Sinergi Sehat' Layani Vaksinasi untuk Disabilitas

    Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, mengapresiasi bantuan yang telah diberikan Tokopedia. Menurutnya, bantuan dari Tokopedia sangat berguna dalam penanganan pasien covid-19 warga Kota Bogor. 

    Sambungnya, karena fasilitas untuk menangani pasien covid-19 akan semakin baik dengan adanya bantuan dari Tokopedia yang disalurkan melalui dompet kemanusiaan Media Grup dan Benihbaik.com.

    "Mudah-mudahan di masa yang sulit ini, dengan itikad baik dapat menghasilkan sesuatu yang baik juga dan dapat memenangkan pertarungan melawan pandemi covid-19," ucap Bima pada kesempatan yang sama. 

    (SYN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id