Metro Hari Ini

    Bupati Pegunungan Bintang Arahkan Evakuasi Warga ke Wilayah Timur

    MetroTV - 25 September 2021 18:21 WIB
    Bupati Pegunungan Bintang Arahkan Evakuasi Warga ke Wilayah Timur
    Bupati Pegunungan Bintang, Spei Yan Bidana. Foto: Dok/Metro TV



    Kiwirok: Satgas Nemangkawi Tentara Nasional Indonesia (TNI) berhasil mengevakuasi 17 warga Kiwirok ke Distrik Oksibil, Pegunungan Bintang, Papua pada Sabtu, 25 September 2021. Para warga disebut terdiri dari tenaga pendidik, para pekerja, dan warga asli Kiwirok.

    Bupati Pegunungan Bintang, Spei Yan Bidana menyatakan, para warga tidak akan kembali dievakuasi ke Distrik Oksibil. Proses evakuasi akan mengantarkan warga ke distrik di wilayah Timur.

     



    "Saya sudah arahkan tidak lagi dievakuasi ke Oksibil, karena Oksibil nanti akan mengalami kesulitan. Jadi diarahkan ke timur," kata Spei dalam tayangan Metro Hari Ini di Metro TV pada Sabtu, 25 September 2021.

    Secara keseluruhan, lebih dari ribuan keluarga dilaporkan tengah keluar dari Kiwirok. Sekitar 100 warga disebut telah dievakuasi ke Distrik Oksibil dan sebagian warga melakukan perjalanan ke distrik bagian timur.

    "Jadi kalau dihitung-hitung ada 1.000 lebih keluarga yang sedang mengungsi. Sementara, di bagian barat kita belum bisa pastikan berapa yang terperangkap di situ," jelas Spei.

    Nantinya, para warga yang dievakuasi ke wilayah timur ini dipastikan menerima berbagai bantuan. Spei menegaskan, keamanan warga akan terjamin.

    "Jadi hari Senin itu kita bakal pendropan logistik bahan makanan di distrik timur, itu karena disitu yang aman," terang dia. (Nadia Ayu)

    (MBM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id