Hotel dan Karaoke Venesia Terancam Ditutup

    Farhan Dwitama - 21 Agustus 2020 15:07 WIB
    Hotel dan Karaoke Venesia Terancam Ditutup
    Ilustrasi.
    Tangerang: Dinas Pariwisata Kota Tangerang Selatan, bakal menutup Hotel dan Karaoke Venesia Garantage, BSD, Tangerang Selatan, Banten, karena melanggar peraturan daerah. Sanksi diberikan berdasarkan aturan yang berlaku.

    "Sampai kepada pencabutan izin dan penutupan. Terkait sanksi kita koordinasikan dengan OPD (organisasi perangkat daerah) yang bersangkutan sesuai dengan kewenangannya," ucap Kepala Dinas Pariwisata Kota Tangsel, Dadang Sofyan, Jumat, 21 Agustus 2020.

    Dadang mengaku, selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), tempat usaha hiburan seperti karaoke, masaage, dan wisata air lainnya belum diizinkan beroperasi di Tangerang Selatan. Pihaknya telah menyampaikan aturan tersebut ke pengelola usaha hiburan.

    "Imbauan baik secara langsung maupun melalui edaran sudah disampaikan, agar mempedomani aturan ketentuan dan tidak melanggar. Bahkan asosiasi usaha karaoke dan panti pijat sudah juga audiensi dengan kami di kantor Dispar," jelas Dadang.

    Baca: Karaoke Venesia BSD Digerebek Terkait Prostitusi 

    Dalam audiensi tersebut, kata dia, seluruh pengusaha hiburan juga telah diultimatum agar menaati aturan. Sebelum sanksi tegas ke pengusaha nakal diterapkan. 

    "Saya sampaikan kepada mereka, kalau tidak patuh, maka akan disanksi sesua aturan ketentuan yang berlaku, bahkan sampai kepada pencabutan izin dan penutupan," ucap Dadang.

    Sebelumnya, Direktorat Tindak Pidana Tertentu (Ditipidter) Bareskrim Mabes Polri menggerebek tempat usaha hotel dan karaoke Venesia Garantage, di Jalan Lengkong Gudang, Serpong, Tangerang Selatan. Dari penggerebekan itu, didapat 47 wanita pemandu lagu dan 13 orang diduga muncikari dan manajemen karaoke Venesia.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id