comscore

Satu Keluarga Hanyut Terbawa Arus Sungai Singkoyo Sulteng

Media Indonesia.com - 26 Agustus 2020 12:59 WIB
Satu Keluarga Hanyut Terbawa Arus Sungai Singkoyo Sulteng
Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)
Luwuk: Satu keluarga terdiri dari ibu, bapak, dan anak, hanyut terseret arus Sungai Singkoyo, Desa Mekar Kencana, Kecamatan Toili, Kabupaten Luwu Tengah, Selasa sore, 25 Agustus 2020. 

Tim Rescue Pos SAR Luwuk, kantor SAR Palu, Sulawesi Tengah, masih melakukan pencarian terhadap dua korban yakni suami-istri Wayan Suwandita, 43, dan Wayan Sudiase, 35. Sedangkan sang anak, Wayan Agus Pradita, 16 telah ditemukan dalam kondisi meninggal.
"Tim sudah di lokasi pencarian sejak tadi malam. Pukul 07.00 Wita, tim SAR gabungan melanjutkan pencarian," ujar Kepala Basarnas Palu, Andrias Hendrik Johanes, Rabu, 26 Agustus 2020.

Menurut Andrias, pada Selasa sore sekitar pukul 15.00 WITA, ketiganya hanyut saat menyeberangi Sungai Singkoyo bersama sambil berpegangan tangan. Tiba-tiba arus sungai berubah deras dan menyeret mereka. 

Baca juga: Warga Tak Curiga pada Bau Bangkai di Kontrakan NZ

Ia membeberkan Wayan Agus Pradita terlepas akibat arus sungai yang cukup kencang. Kemudian pegangan Wayan Sadiase di tangan suaminya Wayan Suandita juga ikut terlepas. Wayan Suandita berusaha menolong istri dan anaknya, tetapi ikut terhanyut.  

Aparat desa dan masyarakat setempat langsung melakukan pencarian. Dua jam kemudian, pada pukul 17.00 tim SAR gabungan berhasil menemukan korban Wayan Agus Pradita dalam keadaan meningga. 

"Ia ditemukan mengambang sekitar 500 meter dari lokasi pencarian," ujarnya.

Sementara bapak dan ibunya masih dalam pencarian. Hingga siang ini, satu unit Rubber Boat yang dikendalikan Tim SAR gabungan, masih melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian untuk mencari kedua korban.  (Mitha Meinansi)

(MEL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id