Bupati Intan Jaya Yakin KKB Mendalangi Semua Aksi Penembakan

    Roylinus Ratumakin - 23 September 2020 16:13 WIB
    Bupati Intan Jaya Yakin KKB Mendalangi Semua Aksi Penembakan
    Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)
    Jayapura: Bupati Intan Jaya Natalis Tabuni meyakini serangkaian aksi penembakan yang terjadi di wilayahnya didalangi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Hanya kasus penembakan terhadap Pendeta Yeremias Zanambani yang masih ditelusuri.

    "Sudah sangat jelas dilakukan oleh KKB, dalam hal ini TPN-OPM (Tentara Pertahanan Nasional Organisasi Papua Merdeka). Untuk kasus pendeta akan dihadirkan saksi mata," ujarnya, Rabu, 23 September 2020.

    Natalis mengakui persoalan di Intan Jaya sangat rumit. Tak cuma dari segi wilayah yang masih berupa tanah terjal, akses komunikasi pun terbatas. Karena itu pihaknya berencana mengumpulkan seluruh pihak terkait untuk mencari solusi atas serangkaian kontak tembak yang terjadi.

    Baca juga: Kontak Tembak KKB di Sugapa Kembali Pecah

    “Hari ini ada pertemuan dengan Wakapolda Papua, Brigjen Mathius Fakhiri bersama Irwasda Polda Papua Kombes Alfred Papare dan Danrem 173 Biak Brigjen Iwan Setiawan mewakili Pangdam XVII/Cenderawasih,” lanjut dia.
     
     

    Dalam pertemuan itu juga akan dihadiri Pimpinan DPRD Kabupaten Intan Jaya bersama tokoh gereja, Forkopimda, tokoh perempuan, tokoh masyarakat, kepala desa, dan kaum intelektual.

    “Kami juga akan undang seluruh masyarakat. Pertemuan yang digelar dalam rangka menyikapi sejumlah kasus penembakan dan pembunuhan yang terjadi di Intan Jaya,” jelasnya.

    Selain itu, Natalis berjanji akan memberikan rasa aman kepada masyarakat yang saat ini merasa resah dengan situasi keamanan di Intan Jaya.

    “Kami juga berencana untuk menghadirkan saksi mata kasus penembakan yang menyebabkan pendeta Yeremias Zanambani meninggal," tegas dia.

    (MEL)
    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id