Gubernur Lukas Siap Kembali Bertugas

    Roylinus Ratumakin - 13 Juli 2020 16:56 WIB
    Gubernur Lukas Siap Kembali Bertugas
    Gubernur Papua Lukas Enembe saat memberikan keterangan pers di Jakarta. (Foto: Dok. Humas Pemrov Papua)
    Jayapura: Gubernur Papua Lukas Enembe siap kembali bertugas usai menjalani perawatan medis selama hampir empat bulan di Jakarta. Ia akan kembali ke Papua kendati kondisi kesehatannya belum pulih total.

    “Selasa, 14 Juli 2020, saya akan berangkat ke Papua. Terima kasih kepada masyarakat Papua yang sudah mendoakan, menurut dokter saya harus istirahat total tiga hingga empat bulan,” kata Lukas, di Jakarta, Senin, 13 Juli 2020.

    Meskipun tak memerinci riwayat sakit yang ia derita, Lukas mengaku bersyukur, selama di Jakarta dirawat dengan baik oleh Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. Termasuk kepada jajaran Pemprov Papua yang telah membantu tugasnya di Bumi Cenderawasih.

    “Seluruh Forkopimda Papua yang sudah membantu tugas-tugas gubernur selama ini dalam menangani covid-19 dan agenda pemerintahan lainnnya, biarlah Tuhan yang membalas seluruh kebaikan kalian,” ungkapnya.

    Baca juga: BPBD Klaten Susun Skenario Evakuasi Dampak Erupsi Merapi

    Disinggung soal pengisian jabatan Sekda Papua, Enembe memastikan dirinya memantau seluruh proses hingga tahap akhir. Ia akan segera menyetorkan tiga nama yakni; Doren Wakerkwa, Wasuok Demianus Siep, dan Dance Yulian Flassy, ke Presiden Jokowi melalui Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

    "Apa yang akan diputuskan Presiden, itu yang akan kami akui sebagai Sekda Papua," jelas dia. 

    Lukas menambahkan penunjukkan Sekda Definitif akan membantu Papua menggerakkan roda pemerintahan. Termasuk persiapan menuju Pilkada Serentak 2020.

    "Dengan adanya sekda definitif, saya yakin akan ada keputusan-keputusan terbaik apalagi dengan kondisi saya saat ini. Kepada penjabat Sekda yang sudah mempersiapkan semua dengan baik dalam waktu singkat, saya terima kasih," ungkapnya. (MEL)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id