Tempat Wisata di Sulsel Sudah Diperbolehkan Beroperasi

    Muhammad Syawaluddin - 24 Juni 2020 11:26 WIB
    Tempat Wisata di Sulsel Sudah Diperbolehkan Beroperasi
    Petugas Satpol PP Kota Makassar melakukan kampanye pencegahan COVID-19 pada pengguna jalan di depan Pantai Losari Makassar. ANTARA Foto/HO-Humas Pemkot Makassar
    Makassar: Tim gugus tugas percepatan penangan covid-19 Sulawesi Selatan sudah mengizinkan tempat-tempat wisata bisa beroperasi. Operasional tempat wisata diharuskan memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan.

    Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sulsel, Syafri Kamsul Arif, mengatakan dengan adanya pandemi covid-19 saat ini, persoalan yang dihadapi jauh lebih kompleks. Bukan hanya soal kesehatan tapi juga ekonomi dam sebagainya.

    "Pembukaan tempat-tempat wisata telah dimungkinkan untuk dioperasikan. Terutama pada daerah yang penyebarannya zero," kata Syafri di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu, 24 Juni 2020.

    Baca: Gugus Tugas Covid-19 Bogor Tolak Rencana Konser Rhoma Irama

    Syafri yang merupakan Direktur Rumah Sakit Pendidikan Unhas juga mengatakan bahwa di saat pandemi covid-19 ini, tidak ada salahnya bagi pelaku ekonomi, khususnya tempat-tempat wisata untuk beroperasi.

    Ia menambahkan karena meski virus korona masih menjadi ancaman bagi semua sektor. Menurutnya keadaan itu tidak seharusnya mengurangi produktivitas dalam bekerja maupun beraktivitas.

    "Tidak ada salah mulai dibuka untuk kegiatan perekonomian tetapi tentunya dengan mengedepankan protokol kesehatan. Kita bisa aman covid dan tetap produktif," jelasnya.

    Menurutnya saat ini di Sulawesi Selatan yang menjadi pusat penyebaran terbanyak virus korona hanya berada di dua daerah, yakni Kabupaten Luwu Timur dan Kota Makassar. Sehingga, tidak ada alasan untuk tidak dibuka (tempat wisata).

    "Di luar Kota Makassar dan Kabupaten Lutim, semua daerah aman-aman saja," ujarnya.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id