20 Rumah Sakit di Semarang Siaga Virus Korona

    Mustholih - 12 Februari 2020 16:40 WIB
    20 Rumah Sakit di Semarang Siaga Virus Korona
    Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.
    Semarang: Dinas Kesehatan Kota Semarang, Jawa Tengah, menyiagakan 20 rumah sakit untuk merawat pasien yang terinfeksi Covid-19. Meski Covid-19 sampai saat ini belum masuk ke tanah air, Kota Semarang menerapkan kewaspadaan tinggi terhadap virus yang sedang mewabah di Tiongkok tersebut.

    "Kota Semarang punya 20 rumah sakit umum dan sembilan rumah sakit khusus. 20 rumah sakit ini semua punya ruang isolasi. Nah ruang ini bisa menampung pasien dengan butuh tindakan isolasi, salah satunya virus korona," kata Kepala Bidang Layanan Kesehatan pada Dinas Kesehatan Kota Semarang, Rahma Defi, di Semarang, Jawa Tengah, Rabu, 12 Februari 2020.

    Defi menjelaskan masing-masing rumah sakit yang disiagakan untuk pasien Covid-19 ini memiliki minimal dua ruang isolasi. "Biasanya yang punya dua ruang isolasi itu rumah sakit tipe B. Kalau rumah sakit tipe A bisa lebih dari dua," ujar Defi.

    Selain menyiagakan puluhan rumah sakit, Defi menyatakan Dinas Kesehatan Kota Semarang juga meningkatkan koordinasi dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Semarang. Langkah itu dilakukan untuk menutup masuknya Covid-19 dari pesawat dan kapal laut. "Kita sudah membuat posko dan melakukan simulasi untuk melakukan pencegahan," jelas Defi.





    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id