Pasar Induk Tangerang Tak Terimbas Wabah Korona

    Hendrik Simorangkir - 23 Maret 2020 10:33 WIB
    Pasar Induk Tangerang Tak Terimbas Wabah Korona
    Ilustrasi pasar penjual bahan pangan. FOTO: Medcom.id/Husen Miftahudin.
    Tangerang: Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang memastikan aktivitas Pasar Induk Tanah Tinggu Kota Tangerang tetap beroperasi normal. Pemkot Tangerang menyebut isu yang beredar di media sosial maupun WhatsApp tentang penutupan pasar induk mulai 23-26 Maret 2020 tidak benar.

    "Berita itu tidak benar, dan masyarakat tidak perlu khawatir untuk kebutuhan di Pasar Tanah Tinggi," kata Kepala PD Pasar Kota Tangerang, Titien Mulyati, di Kota Tangerang, Senin, 23 Maret 2020.

    Titien menjelaskan masyarakat tidak perlu resah serta membeli kebutuhan secara berlebihan di tengah merebaknya virus korona. Titien memastikan persediaan kebutuhan pokok di Kota Tangerang masih mencukupi.

    Sementara Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Indagkop UKM) Kota Tangerang, Eny Nuraeny, menjelaskan Pemkot Tangerang telah menerbitkan edaran dengan nomor 513/0977-Bid.Dag/2020. Terdapat sembilan poin yang harus dipenuhi oleh para pelaku usaha di Kota Tangerang.

    "Isinya terkait pencegahan penyebaran virus, serta kewajiban yang harus dilakukan oleh para pelaku usaha. Diharapkan para pelaku usaha bisa mentaati edaran tersebut untuk menekan penyebaran virus korona dari tempat-tempat usaha," jelas Eny.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id