Bandung Menuju Adaptasi Kebiasaan Baru

    Roni Kurniawan - 26 Juni 2020 11:23 WIB
    Bandung Menuju Adaptasi Kebiasaan Baru
    ilustrasi Medcom.id
    Bandung: Pemerintah Kota Bandung tengah bersiap untuk menetapkan adaptasi kebiasaan baru (AKB) di tengah pandemi covid-19. Hal itu seiring dengan berakhirnya Pembatasan Sosial Bersakala Besar (PSBB) Proporsional yang usai hari ini, Jumat, 26 Juni 2020.

    Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, mengatakan pihaknya telah melakukan evaluasi terhadap berbagai sektor yang dilakukan relaksasi selama masa PSBB Proporsional. Hal itu pun akan menjadi bahan pada rapat terbatas dengan Forum Kumonukasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bandung hari ini.

    "Hari ini kita evaluasi PSBB terakhir. Dan kemarin saya dapat laporan dari ketua harian (Gugus Tugas Kota Bandung) bahwa PSBB akan bergeser ke adaptasi kebiasaan baru," kata Oded di Balaikota Bandung, Jalan Wastukancana, Jumat, 26 Juni 2020.

    Baca: Tingkat Kesembuhan Covid-19 di Kalsel Capai Angka Tertinggi

    Oded menuturkan sejumlah sektor yang dilakukan relaksasi salah satunya pusat perbelanjaan telah menerapkan standar protokol kesehatan dengan berjalan baik. Selain itu angka penyebaran korona di Kota Bandung pun diklaim terus mengalami penurunan saat ini yakni dengan jumlah 389 kasus dengan rincian 104 orang masih positif, 245 orang sembuh, dan 40 orang meninggal.

    "Jadi nanti, kalau nanti misalnya 30 persen bisa dinaikkan menjadi 50 persen seperti tempat dan mal. Tapi nanti itu akan diputuskan pada rapat bersama Forkopimda, mereka nanti akan memberi masukan," jelasnya.

    Sementata itu Oded mengaku kemungkinan besar kegiatan resepsi pernikahan akan mulai diperbolehkan di Kota Bandung selama masa AKB. Namun, lanjut Oded, tetap akan diterapkan aturan seperti jumlah warga yang hadir dalam acara resepsi pernikahan.

    "Kemarin usulan dari pak wakil, bahwa resepsi pernikahan sudah siap terapkan protokol kesehatan, mungkin itu nanti akan masuk relaksasi. Tapi tetap ada pembatasan-pembatasan, apakah 30 persen atau 50 persen," ujarnya.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id