Stok Pangan Jateng Aman

    Mustholih - 09 April 2020 14:38 WIB
    Stok Pangan Jateng Aman
    Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, dok: Medcom.id (Medcom.id/Budi Arista Romadhoni)
    Semarang: Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menjamin stok pangan aman menjelang Ramadan 2020. Stok bahan pokok dikelaim masih mencukupi untuk tiga bulan ke depan meski dilanda pandemi virus korona (covid-19).

    "Pangan Jateng masih aman. Stok (mencukupi) dalam tiga bulan. Kalau untuk beras malah bisa bertahan sampai tujuh bulan," kata Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Semarang, Jateng, Kamis, 9 April 2020.

    Ganjar menerangkan ada sejumlah bahan pokok yang mengalami penurunan harga di tengah pandemi korona. Dia meminta Dinas Perindustrian dan Perdagangan memantau perkembangan harga pangan, agar tidak memicu inflasi di Jateng.

    "Hari ini mungkin harga ayam agak jatuh. Gula sampai hari ini belum turun ke pasar. Meski, (harga gula) sudah turun tapi belum signifikan," ujar Ganjar.

    Baca: PSBB Diterapkan, Pemerintah Kirim Bantuan Paket Pangan

    Dia mengaku tantangan Jateng ialah pada distribusi pangan. Dia menjelaskan wabah korona cukup menghambat laju distribusi pangan karena banyak kendaraan tak beroperasi.

    "Kalau distribusinya tidak lancar, saya khawatir inflasi lebih tinggi dari bulan kemarin," jelas Ganjar.

    Ganjar mengungkap bakal mempertimbangkan pengemudi ojek daring untuk memperlancar jalur distribusi pangan. Dia mengaku pihaknya dalam waktu dekat segera meneken kerja sama dengan ojek daring untuk distribusi pangan di Jateng.

    "Inilah pentingnya kerjasama dengan para transporter itu. Bisa mobil mau pun sepeda motor. Sehingga ada lapangan kerja baru. Tentu dengan pengelolaan yang lebih ketat," urainya.



    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id