7 Pasien Diisolasi di RSUP M Djamil Padang

    Antara - 17 Maret 2020 09:37 WIB
    7 Pasien Diisolasi di RSUP M Djamil Padang
    Petugas keamanan memeriksa suhu tubuh pengunjung RSUP Dr.M.Djamil, Padang, Sumatera Barat. ANTARA/Iggoy el Fitra/hp
    Padang: Sebanyak tujuh pasien diisolasi di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil Padang, Sumatra Barat. Melansir Antara, tiga pasien dicurigai terserang virus korona (covid-19).

    Direktur SDM Umum dan Pendidikan RSUP M Djamil Padang, Dovy Djanas, mengatakan sampel usap hidup dan tenggorokan pasien di ruang isolasi telah diambil. Sampel pun telah dikirim ke laboratorium Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Jakarta.

    "Sampai saat ini kita masih menunggu hasil uji laboratorium, termasuk satu pasien yang meninggal hasilnya masih belum keluar," kata Dovy, Selasa, 17 Maret 2020.

    Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumentasi RSUP M Djamil Padang, Gustafianof, menambahkan RSUP M Djamil sebelumnya menangani seorang penumpang pesawat Air Asia pada Senin, 16 Maret 2020. Pasien yang menderita sesak napas itu meninggal pada Senin, 16 Maret 2020, pukul 21.10 WIB.

    Baca: Cara Tepat Menghadapi Wabah Covid-19

    "Petugas RSUP M Djamil Padang sudah mengambil sampel usap hidung dan tenggorokan dari pasien tersebut dan mengirimnya ke laboratorium untuk diperiksa," terangnya.

    Gustafianof mengungkap RSUP M Djamil juga menerima tiga pasien rujukan dari rumah sakit umum daerah. Total pihaknya menangani 11 pasien diduga terpapar virus korona. 

    "Apakah pasien sudah bisa pulang atau diisolasikan masih belum bisa dipastikan. Karena tim medis masih melakukan pemeriksaan laboratorium dan radiologi," bebernya.

    Dia menambahkan RSUP M Djamil belum menangani kasus positif covid-19. Pihaknya berharap masyarakat bisa terhindar dari wabah virus korona. 

    "Sampai saat ini pasien yang sempat diisolasi di RSUP M Djamil Padang masih belum ada yang positif covid-19 ataupun MERS-CoV," jelasnya.



    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id