Orang Tua Berperan Penting Cegah Anak Tertular Virus Korona

    Fajri Fatmawati - 17 Maret 2020 13:30 WIB
    Orang Tua Berperan Penting Cegah Anak Tertular Virus Korona
    Juru Bicara Pemerintah Aceh untuk penanganan Covid-19, Saifullah Abdulgani. Dokumentasi/ Humas Provinsi Aceh
    Banda Aceh: Pemerintah Aceh mengimbau orang tua selalu mengawasi kegiatan anak selama sekolah diliburkan karena pencegahan virus korona covid-19. Juru Bicara Pemerintah Provinsi Aceh, Saifullah Abdulgani, juga melarang orang tua melibatkan anak-anak dalam kegiatan di luar rumah.

    "Kepada orang tua siswa tetap memantau anak-anaknya saat libur, jangan justru mengajak anak jalan-jalan keluar kota dan membiarkan sang anak bebas berkeliaran di tempat umum seperti warkop, cafe, mal, arena bermain dan tempat lainnya kecuali untuk hal yang sangat mendesak," kata Saifullah di Banda Aceh, Selasa, 17 Maret 2020.

    Baca: Waspada Korona, Khofifah Putuskan Seluruh Sekolah di Jatim Libur

    Saifullah menjelaskan pemerintah Aceh meliburkan sekolah di bawah kewenangannya hingga akhir Maret 2020. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus korona covid-19 yang semakin meningkat di Indonesia.

    Saifullah mengatakan masa libur 14 hari sangat penting dan harus disertai tindakan kepatuhan. 14 hari adalah standar yang telah ditetapkan Badan Kesehatan Dunia atau WHO yang diyakini secara medis mampu menekan mata rantai dan laju penularan virus korona.

    Menurut Saifullah peran orang tua sangat penting untuk mencegah penularan virus korona kepada anak. Dia berharap seluruh orang tua di Aceh bisa diajak bekerja sama untuk memutus mata rantai penyebaran virus korona.

    "Karena ketika seseorang kontak dengan apapun dan siapapun yang bisa menginfeksi korona, maka harus ditunggu 14 hari. Jika tidak terjadi apa-apa, maka orang tersebut dinyatakan aman dari covid-19," pungkas Saifullah.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id