Pesan Aneh Pelaku Sebelum Bakar Mobil Via Vallen

    Syaikhul Hadi - 01 Juli 2020 16:15 WIB
    Pesan Aneh Pelaku Sebelum Bakar Mobil Via Vallen
    Pesan aneh tertulis di dinding rumah Via Vallen. (Foto: Medcom.id/Syaikhul)
    Sidoarjo: Polisi menyebut pembakar mobil pedangdut Via Vallen menulis pesan peringatan sebelum melancarkan aksi. Upaya vandalisme itu dilakukan dengan tujuan agar Via menemui pelaku.

    "Berkaitan dengan tulisan di tembok, pelaku mencari perhatian agar ditemui Via," ujar Kapolresta Sidoarjo, Kombes Sumardji, Rabu, 1 Juli 2020. 

    Pada tembok rumah Via tertulis 'Kibus Ada, Ada gk ksh hak ku, Pije Persa 97, Pije 97, mati kalian bang'. Namun pesan itu tak kunjung berbalas. 

    Pelaku, Pije, 40, asal Medan, Sumatra Utara, kemudian kesal lantaran upayanya yang kedua kalli bisa bertemu Via, tak juga berbuah hasil. Ditambanh pengakuannya kepada polisi, Pije sempat mendapatkan perlakuan tak menyenangkan dari pihak Via.

    Baca juga: Sampah Domestik di TPA Sumur Batu Tercampur Sampah Medis

    "Dia sudah mengupayakan bertemu dua kali. Tapi tetap tidak ketemu. Bahkan (katanya) sempat ada yang menemui tapi dengan perkataan yang menurut pelaku tidak mengenakkan hati. Contohnya, kamu kotor, kamu lusuh dan sebagainya," beber Sumardji. 

    Pelaku yang sudah ditetapkan sebagai tersangka itu juga mengaku dari Cikarang, Jawa Barat, menuju Kalitengah, Taggulangin, Sidoarjo, Jawa Timur, untuk bertemu Via. Lantaran tidak punya ongkos, pelaku yang bekerja serabutan terpaksa mengompreng truk hingga Sidoarjo. 

    "Katanya (pelaku) di sini sudah sejak 7-10 hari. Nggandol truk, berhenti, sampai akhirnya tiba di Sidoarjo hanya untuk bertemu Via Vallen," ungkapnya.

    Dalam kasus tersebut polisi telah menyita sejumlah barang bukti seperti kertas dan korek api. Pelaku terancam Pasal 187 ayat 1 KUHP dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara. 



    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id