comscore

Diimingi Rp10 Ribu, Tukang Becak Cabuli 2 Anak Berusia 5 Tahun di Belakang Masjid

Ahmad Mustaqim - 27 Juni 2022 12:45 WIB
Diimingi Rp10 Ribu, Tukang Becak Cabuli 2 Anak Berusia 5 Tahun di Belakang Masjid
DP, seorang tukang becak yang mencabuli dua anak di dekat masjid. Medcom.id/Mustaqim
Yogyakarta: Polresta Yogyakarta menangkap DP, seorang tukang becak pelaku pencabulan dua orang anak. Pencabulan itu dilakukan di dekat masjid. 

Kepala Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (Kanit PPA) Polresta Yogyakarta, Ipda Apri Sawitri mengatakan dua korban pencabulan tersebut berinisial AR, 5 dan IP, 5. 
"Peristiwa (pencabulan) ini dilakukan pada 13 Januari 2022 pukul 11.30 WIB," kata Apri di Mapolresta Yogyakarta, Senin, 27 Juni 2022. 

Ia menjelaskan DP semula membuntuti dua bocah itu saat hendak jajan di sebuah toko. Di sana, DP lantas bertanya-tanya kepada kedua korban. 

"Tersangka ini tanya mau beli apa. Pelaku mengambil jajan dan dibayari," kata dia. 

Setelah itu, DP memberikan uang Rp10 ribu kepada dua bocah itu. Sementara, setelah jajan kedua bocah tersebut meninggalkan toko. 
 
Baca: Dua Bersaudara di Tapanuli Utara Disetubuhi Bapak Tiri

"Dua korban ini lalu bermain di belakang masjid. Di sana pelaku kemudian menciumi dan mencabuli korban," ungkapnya. 

Saat kejadian, lanjutnya, tak ada perlawanan dari dua bocah. Pelaku lalu meminta kedua korban memberi kabar jika ingin kembali jajan.

Setelah kejadian dua bocah itu pulang. Salah satu bocah itu cerita kepada orang tuanya. Orang tua korban pun curiga dan bertanya asal uang yang didapat.

"Setelah tahu anaknya diapakan, orang tuanya melapor ke polisi. Laporannya nomor 11 pada 17 Jan 2022. Pelaku kami tahan Selasa, 10 Mei," kata Apri. 

Polisi menyita barang bukti pakaian luar dan dalam serta uang 10 ribu. Selain itu juga ada jaket dan celana yang saat itu dikenakan pelaku. 

"Kami menjerat tersangka dengan Pasal 82 ayat 1 UU Perlindungan anak. Ancamannya pidana minimal 5 tahun, maksimal 15 tahun atau denda maksimal Rp5 miliar," kata dia. 

Apri menambahkan, kedua anak saat ini masih alami trauma. Mereka kemudian diberikan pendampingan psikologis untuk perlahan menghilangkan traumanya.

(WHS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id