comscore

Tingkatkan Perekonomian Nelayan di Sultra, PLN Kucurkan Rp75 Juta

Muhammad Syawaluddin - 24 Juni 2022 22:48 WIB
Tingkatkan Perekonomian Nelayan di Sultra, PLN Kucurkan Rp75 Juta
PLN UIP saat memberikan bantuan secara simbolik ke kelompok nelayan, di Bau-Bau, Sulawesi Tenggara. Dokumentasi/ Istimewa
Makassar: PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan (UIP) Sulawesi melalui Unit Pelaksana Proyek Sulawesi Tenggara (UPP Sultra) memberikan bantuan bagi Kelompok Nelayan 'Bintang Laut' yang ada di Kelurahan Lowu-lowu Kecamatan Lea-lea Kota Baubau sebesar Rp75 juta.

Senior Manager Perizinan, Pertanahan dan Komunikasi PLN UIP Sulawesi, Nur Akhsin, mengatakan bantuan diperuntukkan pembuatan keramba tancap, bibit dan peralatan budidaya lobster.
"Bantuan bagi jelompok nelayan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PLN terhadap kesejahteraan masyarakat yang ada di sekitar Pembangunan Infrastruktur Ketenagalistrikan (PIK)," kata Nur di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat, 24 Juni 2022.
 
Baca: Tangkapan Ikan Tuna di Pesisir Malang Meningkat

Ia pun berharap bantuan yang diberikan kepada salah satu kelompok nelayan itu bisa memberikan dampak positif kepada seluruh anggota. Sehingga diharapkan bisa mendongkrak perekonomian para nelayan.

"PLN senantiasa menjalankan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) guna memberikan dampak positif bagi masyarakat," jelasnya.

Ketua Kelompok Nelayan Bintang Laut, La Ode Masrudin, mengapresiasi tindakan yang dilakukan PLN kepada kelompok nelayan yang dia pimpin. Menurutnya, bantuan itu akan sangat bermanfaat baginya bersama anggota.

"Kami berterima kasih dan sangat senang atas bantuan yang diberikan PLN kepada kelompok kami berupa peralatan dan bibit untuk pengembangan usaha budidaya lobster yang merupakan mata pencaharian kami," kata La Ode.

Ia juga berterima kasih lantaran bantuan tersebut akan sangat berguna untuk meningkatkan kesejahteraannya bersama dengan anggotanya.

"Tentunya bantuan ini akan sangat bermanfaat untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan kami sebagai kelompok nelayan yang ada di Desa Lowu-lowu," ungkapnya.

 

(DEN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id