comscore

Tak Punya Keahlian dan Pekerjaan, Pendatang Diminta Tak Datang ke Kota Tangerang

Hendrik Simorangkir - 27 April 2022 11:26 WIB
Tak Punya Keahlian dan Pekerjaan, Pendatang Diminta Tak Datang ke Kota Tangerang
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.
Tangerang: Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang meminta para pendatang yang belum memiliki keahlian dan pekerjaan untuk tidak mengadu nasib di wilayah tersebut. Biasanya, mereka tiba di Kota Tangerang bersamaan dengan arus balik Lebaran 2022.

"Kita imbau bagi pemudik jangan bawa orang yang tidak punya skill atau tidak punya keterampilan ke Kota Tangerang," ujar Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Rabu, 27 April 2022.
Menurut Arief, di wilayah administrasinya masih banyak warga yang tengah mencari pekerjaan. Padahal, mereka semua memiliki kemampuan dan keahlian.

"Di Kota Tangerang sudah cukup banyak orang yang mencari pekerjaan, orang lokal, yang sudah memiliki skill dan sebagainya," katanya.

Baca: Penumpang di Terminal Poris Kota Tangerang Meningkat

Arief meminta mereka mengurungkan niatnya ke Tangerang dan membangun kampungnya masing-masing. Apabila tidak memiliki keahlian dan pekerjaan akan membebani keluarganya yang ada di Kota Tangerang.

"Kalau dia enggak punya skill, enggak punya keterampilan, jangan jadi beban keluarganya juga di sini. Lebih baik bangun kampungnya, kan sekarang kampung-kampung di daerah-daerah ikut berkembang potensinya," jelasnya.

Di sisi lain, Arief mengaku pihaknya tak memiliki kewenangan untuk melarang orang lain ke Kota Tangerang. "Kita enggak bisa melarang orang datang ke Kota Tangerang, tapi makanya kita imbau nih sekarang," ucap dia.

(NUR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id