comscore

18 Kecamatan di Bandung Nihil Kasus Covid-19

Roni Kurniawan - 14 Januari 2022 18:28 WIB
18 Kecamatan di Bandung Nihil Kasus Covid-19
ilustrasi Medcom.id
Bandung: Sebanyak 18 kecamatan di Kota Bandung hingga kini tanpa adanya kasus Covid-19. Kasus Covid-19 di Kota Bandung pun kini menyisakan 20 orang yang tersebar di 12 kecamatan.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Ahyani Raksanagara, 18 kecamatan yakni Ujung Berung, Sukasari, Cibiru, Regol, Cibeunying Kidul, Lengkong, Kiaracondong, Gedebage, Bojongloa Kidul, Coblong, Sumur Bandung, Cinambo, Batununggal, Cicendo, Bandung Wetan, Antapani dan Andir.
"Sedangkan untuk kasus terbanyak ada di Kecamatan Arcamanik, tapi itu juga hanya 4 orang. Sisanya itu tersebar di 11 kecamatan lainnya," kata Ahayani saat ditemui di SD Bintang Mulia Mekarwagi, Jalan Raden Rangga Kencana, Bandung, Jumat, 14 Januari 2022.

Ia menuturkan, 18 kecamatan tanpa kasus tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan. Pemeriksaan secara acak pun terus dilakukan sebagai antisipasi terutama varian Omicron.

"Insyaallah Bandung terkendali dan tidak ada kenaikan kasus (Covid-19) lagi. Tapi kita tetap waspada dan tidak kendor protokol kesehatan, apalagi sekarang varian Omicron mulai banyak, tapi di Bandung sampai sekarang tidak ada temuan," bebernya.

Baca: Gempa Pandeglang Terasa Kuat di Cianjur

Sementara itu, ia berharap dampak dari libur Natal dan tahun baru tidak akan terjadi. Pasalnya, hasil pelacakan libur nataru belum keluar secara keseluruhan.

"Kita lakukan tes sehari itu hampir lima ribu secara acak. Insya Allah tidak ada potensi naik kasus, kan ini sampai Februari. Ya kita lihat sebagai antisipasi dampak dari libur nataru," ungkapnya.

(LDS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id