comscore

Tol Cisumdawu Beroperasi Juni 2022, Ridwan Kamil: Bandara Kertajati Jangan Sepi!

MetroTV - 11 Januari 2022 11:09 WIB
Tol Cisumdawu Beroperasi Juni 2022, Ridwan Kamil: Bandara Kertajati Jangan Sepi!
Tangkapan layar Metro TV
Sumedang: Progres pembangunan jalan tol Cisumdawu, Sumedang, Jawa Barat Seksi I di wilayah Jatinangor, Kabupaten Sumedang, mencapai 90 persen. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memperkirakan tol yang meliputi wilayah Cileunyi hingga Rancakalong ini akan beroperasi penuh pada akhir Juni 2022.

"Menurut laporan kontraktor bisa beroperasi pada Juni 2022 ini,” kata Kang Emil, sapaan Ridwan, dalam program Selamat Pagi Indonesia di Metro TV, Selasa, 11 Januari 2022.
Dia menambahkan, jika nantinya pembangunan tol telah selesai, Bandara Kertajati tidak boleh sepi lagi. Tol ini memang dipersiapkan sebagai akses mudah menuju bandara internasional itu.

"Kalau jalan tol ini sudah tumbuh sampai Kertajati, harusnya sudah tidak ada alasan lagi (Bandara) Kertajati sepi. Karena, jarak tembus dari Bandung ke sana bisa 40 menit, bukan 2 hingga 3 jam seperti biasanya,” kata dia.

Meski dikatakan berjalan lancar, pembangunan Tol Cisumdawu Seksi I sempat terkendala. Salah satunya sempat terjadi tanah longsor di Seksi II. Namun, kini tengah dalam perbaikan. (Monique Handa Shafira)


(UWA)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id