comscore

Barikade 98 Tekankan Bahaya Laten Intoleran

Medcom - 22 Januari 2022 13:15 WIB
Barikade 98 Tekankan Bahaya Laten Intoleran
Pelantikan Dewan Pengurus Wilayah Barikade 98 Sulawesi Tengah.
Palu: Kelompok intoleransi disebut terus berupaya merusak demokrasi Indonesia. Kelompok itu berupaya mengganti ideologi negara dengan mendisintegrasikan persatuan Indonesia.
 
Hal itu diungkapkan Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Barisan Rakyat Indonesia Kawal Demokrasi (Barikade) 98 Benny Rhamdani saat melantik Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Sulawesi Tengah.
 
“Barikade 98 akan berdiri paling depan melawan kelompok anti Pancasila yang berjubah agama yang menebar intoleransi. Jangan sampai ada paham yang mendisintegrasikan persatuan Indonesia, tumbuh di negeri ini,” kata Benny di  Palu, Jumat, 21 Januari 2022..
 
Menurutnya, kelompok pembenci kerap menyebar fitnah dan adu domba di tengah upaya Pemerintah melakukan pembangunan.
 
“Lahirnya kelompok pembenci kita haramkan dan lawan. Siapapun di negara ini yang gencar menggerogoti Pancasila,” kata Benny.
 
Beny mengatakan, kerja Jokowi yang berpihak pada masyarakat telah dilaksanakan secara terukur. Menurutnya, Barikade 98 tidak tinggal diam dengan gerakan adanya ideologi tandingan yang bertujuan melemahkan Pancasila.
 
“Musuh Barikade 98 adalah kelompok proxy dari black market ideologi, seperti HTI dan kaum ekstremisme serta terorisme. Juga pengusaha hitam dan kroni cendana, mafia ekonomi nasional, serta kelompok oligarki orde baru,” ujarnya.
 
Ketua DPW Barikade Sulteng M Nizar Rahmatu menegaskan siap menjadi garda terdepan menjaga demokrasi, kebinekaan dan keutuhan NKRI.
 
“Barikade 98 terus mengawal Demokrasi dan menjaga Indonesia. Termasuk memproteksi dari upaya kelompok- kelompok radikal yang anti Pancasila,” kata Nizar.
 
Gubernur Sulteng yang diwakili Kepala Kesbangpol Fahrudin Yambas berharap, Barikade 98 Sulteng menjadi Ormas yang mempersatukan, mengayomi dan mencerdaskan masyarakat.
 
“Dibutuhkan andil dan kolaborasi semua pihak termasuk organisasi-organisasi kemasyarakatan untuk mempercepat pembangunan,” kata Fahrudin.
 
Dia mengajak Barikade 98 Sulteng berperan dalam menangkal berita-berita hoaks, ujaran kebencian serta provokasi yang memecah belah masyarakat. "Termasuk sinergitas dalam membantu percepatan vaksinasi dan protokol kesehatan di masyarakat," ujarnya.
 
Pengukuhan juga dihadiri Komandan Kotimahatidana Pemuda Pancasila Sulteng H Hidayat, Kepala Staf Kotimahatidana Pemuda Pancasila Sulteng Sudaryano Lamangkona serta Ketua GP Ansor Sulteng Alamsyah Palenga.

(FZN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id