comscore

Persidangan di PN Surabaya Tak Terganggu OTT KPK

Antara - 20 Januari 2022 19:57 WIB
Persidangan di PN Surabaya Tak Terganggu OTT KPK
Suasana persidangan di PN Surabaya, Kamis (20/1/2022). ANTARA/Indra
Surabaya: Proses persidangan di Pengadilan Negeri Surabaya, Jawa Timur, tidak terganggu dengan adanya operasi tangkap tangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kepada oknum hakim berinisial IH dan juga panitera pengganti berinisial H.

Humas Pengadilan Negeri Surabaya Martin Ginting mengatakan saat ini proses persidangan berjalan normal, sekalipun ada oknum hakim yang ditangkap KPK.
"Proses persidangan yang lainnya tidak terganggu. Berjalan normal," ujarnya, Kamis, 20 Januari 2022.

Ia mengatakan, proses persidangan untuk kasus yang lain tidak ada masalah dan berjalan seperti biasa. Sedangkan untuk persidangan dengan hakim oknum tersebut, sudah digantikan dengan hakim lainnya.

Baca juga: Ma’ruf Amin Minta Rumah Korban Gempa Pandeglang Direlokasi

"Kami sudah berkoordinasi dengan pimpinan terkait dengan OTT tersebut, sehingga pelaksanaan persidangan di PN Surabaya bisa berjalan seperti biasa," jelas dia.

Menurut Martin, sampai dengan saat ini pihaknya masih belum bisa melakukan komunikasi dengan dua orang aparatur sipil negara (ASN) Pengadilan Negeri Surabaya yang terkena operasi tangkap tangan KPK.

"Kalau tadi pagi, setelah penyegelan ruang kerja hakim, kami mendapat informasi kalau oknum hakim berinisial IH dan panitera pengganti berinisial H di bawa ke Polda Jatim. Namun, setelah itu kami tidak mengetahui lagi karena ranahnya sudah menjadi kewenangan KPK," tuturnya.

Seperti yang sebelumnya disampaikan oleh Plt juru bicara KPK Ali Fikri, ada tiga orang yang telah diamankan KPK dalam operasi tangkap tangan tersebut.

Mereka adalah hakim, panitera, dan pengacara. Namun, terkait dengan nama tiga pihak tersebut, KPK belum menginformasikan secara lebih lanjut.


(MEL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id